Wakil DPRD Kabupaten Bekasi Melakukan Peletakan Batu Pertama Dipesantren Putri Nurul Islam Al-Karimah

Sindikat Post, Bekasi- Peletakan batu pertama dipesantren putri Nurul Islam Al-Karimah dilakukan oleh wakil DPRD Kabupaten Bekasi H. Daris di jalan Untung Suropati Pulo Kapuk, RT. 01/005, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu (14/4/18)

Acara peletakan batu pertama ini dimulai pada pukul 07.00 wib dan di hadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, karang taruna dan perwakilan dari Departemen agama (Depag) Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya wakil DPRD Kabupaten Bekasi H. Daris menerangkan, pesantren yang berdiri sejak tahun 1999 ini masih kurang memiliki gedung terutama untuk santriwati, yang betul-betul belum ada. Dan yang ada sekarang ini baru memiliki 6 ruang untuk santriwan terdiri dari asrma dan sarana pendidikan agama.

Untuk pelaksanaan pembangunan H. Daris mengajak para tokoh secepatnya untuk dibangun gedung, karena santriwati yang sudah ada sementara ini masih ada yang pulang dan pergi untuk menimba ilmu dipesantren Nurul Islam Al-Karimah.

Dalam kesempatan ini juga H. Daris berharap kepada seluruh yang hadir agar membekali ilmu agama kepada putra dan putrinya sejak dini, supaya mereka sudah besar nanti mempunyai pondasi agama agar menjadi putra dan putri penerus generasi yang baik.

“Pendidikan agama sangatlah penting, apa lagi di jaman era modern sekarang ini jangan sampai putra-putri kita salah dalam pergaulan,” pintanya

H. Mida dari departemen agama kabupaten bekasi juga mengatakan, betapa pentingnya pendidikan agama untuk anak-anak kita dan tidak perlu khawatir tentang kata-kata bahwa lulusan pesantren itu tidak memiliki masa depan, ini adalah ucapan yang salah.

“Pesantren sekarang sama dengan sekolah-sekolah yang lain atau disebut juga setara,” ucapnya. @ surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *