Wagub Emil Bersama Komandan Satgas Covid-19 Jatim Terima Bantuan Tim BKR Polda Jatim

Wagub Emil Bersama Komandan Satgas Covid-19 Jatim Terima Bantuan Tim BKR Polda Jatim

Sindikat Post, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Komandan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Jawa Timur yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timu Heru Tjahyono menerima bantuan dari Tim Biologi Kimia dan Radioaktif (BKR) Polda Jawa Timur. Bantuan tersebut berupa 16 personil dengan 3 unit mobil BKR lengkap dengan tenda, peralatan dan perlengkapan untuk disinfektasi.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari polda Jawa Timur,” kata Wagub Emil Dardak usai menerima bantuan Tim BKR dari Polda Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (20/3/2020) sore.

Wagub Jatim berkeyakinan bahwa Tim BKR dari Polda Jatim mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dapat membantu dan menjadi bagian dari Satgas Covid-19 Jatim dalam pencegahan dan penanganan merebaknya virus di Jatim. 

“Dengan SOP yang sudah dimiliki Insyaallah mudah-mudahan kita bisa mengantisipasi situasi apapun di Jawa Timur,” ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah menyerahkan bantuan tersebut, tim tersebut akan bekerja langsung di bawah komando dari Komandan Satgas Covid-19 Jawa Timur.

“Dengan penyerahan ini maka tim ini akan berada di satu nafas dengan komando dari komandan gugus tugas covid 19 dalam hal ini Bapak Kepala BPBD sekaligus Pak Sekda,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, Satgas Covid-19 Jatim yang saat ini dilengkapi dengan Tim BKR dari Polda Jatim akan bergerak cepat dalam menghadapi wabah covid-19 di Jatim.

“Dan ini salah satu bagian kita bergerak cepat mengantisipasi situasi, sesulit apapun kita harus mempersiapkan diri jadi kalau kita mempersiapkan diri seperti ini. Ini adalah langkah antisipatif kita, bukan bertindak berdasarkan apa yang terjadi hari ini tetapi situasi terburuk yang bisa dihadapi,” urainya. 

Emil Dardak pun meminta agar seluruh masyarakat Jatim berkenan mendoakan semua petugas Satgas Covid-19 yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona. 

“Atas nama ibu gubernur yang saat ini juga mengkoordinasi, kami tentunya memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar beliau-beliau diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Luki Hermawan menyampaikan, bahwa Tim BKR telah terlatih, dan teruji. Mereka akan bekerja dibawah komando Komandan Satgas Covid-19 Jatim. Selain itu, Polda Jatim juga berupaya dalam pencegahan Covid-19 dengan ikut memberikan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masyarakat dengan melibatkan Polres dan Polsek seluruh Jatim. 

“Tim ini dengan kelengkapannya, dengan peralatannya kita BKO kan full per hari ini kepada Komandan Gugus Tugas dari Pak Sekda dari BPBD sampai dengan ada pencabutan, ini sebagai bentuk bantuan kami. Kami juga membantu dengan tim penyuluhan yang mana seluruh Polres/Polsek mulai kemarin sudah melakukan penyuluhan,” jelas Luki.@red 

363 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!