Tolak Pembangunan Tempat Persemayaman dan Pembakaran Mayat, Warga Ketegan Hearing Dengan DPRD Kab. Sidoarjo

Tolak Pembangunan Tempat Persemayaman dan Pembakaran Mayat, Warga Ketegan Hearing Dengan DPRD Kab. Sidoarjo

Sindikat Post, Sidoarjo – Warga desa Ketegan Kecamatan Taman Sidoarjo, Jawa Timur dan anggota dewan DPRD Komisi A adakan hearing terkait penolakan warga tentang ijin pembangunan tempat persemayaman dan pembakaran mayat yang dimiliki oleh PT. Surga Pelangi seluas 17.7099 m2 berlokasi dekat dengan pemukiman warga. Rabu (13/3/2019).

Dalam hearing tersebut, warga sangat berharap sekali dapat menemukan solusi terkait penolakan warga. Hal itu disampaikan Ali selaku sesepuh Desa Ketegan.

“Warga sekitar menilai dengan tetap dilakukan pembanguanan rumah duka persemayaman dan pembakaran mayat ini, warga disekitar lokasi akan terkena dampak dari pencemaran udara maupun air,” ungkapnya.

Kesepakatan yang didapat pada saat hearing, dewan akan meninjau lokasi persemayaman dan pembakaran mayat yang ditolak warga itu dan meminta Pihak investor PT. Surga Pelangi untuk sementara menghentikan pengurukan lahan.

Dasar permintaan penghentian sementara pembangunan yang dalam tahap pengurukan, Dewan berpendapat agar tidak ada terjadi konflik yang bisa mengakibatkan dampak negatif ditengah masyarakat karena terdapat pro dan kontra didalam warga sekitar tentang pembangunan itu. @feris

108 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!