Tim Opsnal Unit III Jogoboyo Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor

Tim Opsnal Unit III Jogoboyo Polda Jatim Tangkap Pelaku Curanmor

Sindikat Post, Surabaya – Tim Resmob Jogoboyo Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dibawah kepemimpinan Kombes Pol R. Pitra Andrias Ratulangie, S.I.K., M.M., ungkap kasus pencurian dengan kekerasan. Kamis (26/3/2020) di lapangan parkir Ditreskrimum Polda Jatim.  Tim Resmob berhasil menangkap 11 pelaku dan berikut barang bukti saat dipergunakan dalam aksi kejahatan.

Dikesempatan itu, Kombes Pol Pitra yang didampingi Kompol Oki menjelaskan modus operandi yang dilakukan para pelaku. “Dalam menjalankan aksinya, pelaku  mencuri mobil yang saat itu diparkir digarasi. Dan mencuri kendaraan truk ketika terparkir dipinggir jalan, dan disamping itu pelaku juga mencuri mobil pick up yang berada dihalaman rumah korban, dalam aksinya pelaku tega membacok korban saat mengambil mobil korban,” ungkap Pitra.

 

“Berkat informasi dari masyarakat, ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Unit III Jogoboyo yang dipimpin langsung oleh Kompol Oki,u melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap para pelaku,” tanbahnya.

“Dalam setiap aksi nya, pelaku membekali dirinya senjata tajam dan menggunakan senpi. Disamping itu para pelaku tidak segan – segan untuk melukai korban jika melakukan perlawanan,” tambahnya.

Dirreskrimum Kombes Pol Pitra menambahkan, atas berhasilnya pengungkapan kasus tersebut, dikarenakan adanya 10 laporan polisi, antara lain dari Polda Bandung, Polda Jawa Tengah dan Polda Jatim

Dikesempatan itu diungkapkan, wilayah operasi pelaku meliputi wilayah hukum Polda Jatim, Polda Jatim, Polda Bandung, antara lain wilayah Probolinggo, Cirebon, Semarang. Tuga dan peran masing – masing 11 tersangka juga sudah ditentukan, untuk mengeksekusi kendaraan maupun korban dalam setiap aksinya.

Barang bukti yang diamankan dari 11 tersangka antara lain, 4 pucuk senpi berikut beberapa butir amunisi, 4 senjata tajam clurit, truk engkel yang sudah tidak utuh lagi atau dipreteli/dikanibal yang rencana akan dirakit lagi untuk dijual ditempat yang berbeda. Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 363 dan Pasal 365. @bertus.

1,017 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!