Tersangka Kasus Korupsi APBDes Mole Penghuni Baru Rutan Kupang NTT

Tersangka Kasus Korupsi APBDes Mole Penghuni Baru Rutan Kupang NTT

Sindikat Post, Ende –  Penyidik Polres Ende NTT melakukan Pelimpahan perkara tahap II (pelimpahan tersangka dan barang bukti) kasus tindak pidana korupsi APBDesa dengan tersangka MA dan AA kepada tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ende NTT. Rabu (10/7/2019).

JPU Kejari Ende setelah menerima pelimpahan para tersangka dari penyidik Polres Ende, langsung melakukan pemindahan para tersangka ke Rutan Kupang  untuk menunggu penetapan jadwal persidangan dari Hakim Pengadilan Tipokor di Kupang.

Perlu diketahui, kasus korupsi ini dilakukan Kedua tersangka yang mempunyai hubungan keluarga dan menduduki posisi penting di desa Mole. Tersangka MA adalah kepala dan AA sebagai bendahara, melakukan korupsi penyalahgunakan dana APBDes Mole tahun 2015.

Perbuatan para tersangka dalam melakukan korupsi dengan tidak mengerjakan beberapa pembangunan yang telah dianggarkan, mengerjakan pembangunan tetapi tidak sesuai dengan anggaran, serta tidak memberikan intensif ketua RT dan RW di desa Mole.

Para tersangka telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp. 235.265.000. Para tersangka dijerat pasal 2, pasal 3 jo. pasal 18 UU No.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 th 2001 tentang Pemberantasan Tipikor jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. @red

492 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!