Terimakasih Masyarakat Sapudi Dibantu Bibit Jagung Hebrida Oleh Pemerintah

Terimakasih Masyarakat Sapudi Dibantu Bibit Jagung Hebrida Oleh Pemerintah

Sindikat Post, Sumenep – Menghadapi musim tanam yang akan datang di beberapa wilayah Kab.Sumenep, Madura Jawa Timur. masyarakat Kepulauan Sapudi menerima bantuan bibit jagung hebrida tahap pertama sebanyak 17.550 kg dari Dinas pertanian.

Bantuan bibit jagung ini membuat masyarakat petani yang ada di kepulauan Sapudi, khususnya Kec.Gayam sebagai tempat Calon Petani dan Calon lokasi (CPCL) banyak menyampaikan terima kasih kepada pemerintah.

Menurut Syaifuddin kordinator Penyuluh (KORLU) Kec.Gayam, dari jumlah bantuan bibit jagung hebrida periode pertama ini sebanyak 17. 550 kg. Sudah diterima dan sudah di alokasikan untuk 61 kelompok tani yang ada di Kec.Gayam.

“Bantuan bibit jagung Hebrida bisi 2 ini, merupakan yang tahap pertama dengan total berat 17.550 kg. Telah saya terima dan mulai kemarin telah di alokasikan ke 61 gapoktan di Kec.Gayam,” ujarnya.

Masih Syaifuddin, “Dari tahap pertama ini tidak semua kelompok kebagian karena masih ada tahap dua, yang semoga cepat di salurkan.”

Dikesempatan yang sama M.jakfar Sadik tenaga bantu penyuluh pertanian Kec.Gayam menyampaikan permasalahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para petani dalam meningkatkat produk hasil pertaniannya.

“Masih banyak sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh petani kita, dalam meningkatkan produksi hasil pertaniannya, selain pupuk yang cukup, juga butuh tambahan hentraktor, corn sheller, embong dan Rumah pompa,” ungkapnya.

Dengan disalurkannya bibit bantuan pertama dan segera disalurkan bibit periode kedua. Masyarakat petani sudah terbantukan oleh program pemerintah, akan tetapi masyarakat tidak semuanya menanam jagung. Bagi petani Sawahan mereka berharap ada bantuan bibit padi unggul.@ Akh.

571 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!