Susy Susilawati Kakanwil Jatim Pantau Langsung Pencoblosan di Rutan Medaeng

Susy Susilawati Kakanwil Jatim Pantau Langsung Pencoblosan di Rutan Medaeng

Sindikat Post, Sidoarjo – Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur  Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Dr.Susy Susilawati,SH,MH tiba di Rutan Klas 1 Medaeng pagi hari ini sekira pukul 08.00 Wib. Kedatangan Susi disambut langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Medaeng Teguh Pamuji dan Kepala KPR Andi Surya. Rabu (17/4/2019).

Ket : Kakanwil Jawa Timur Susy Susilawati dan Karutan Medaeng, Teguh Pamuji

Dalam wawancara dengan para awak media, Susi mengatakan hadir di rutan Medaeng untuk memantau langsung pencoblosan pemilu 2019. Dan Ia menerangkan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam Rutan Medaeng ada 4. yakni TPS 30, 31, 32 dan juga TPS 33. Dan yang berbeda adalah TPS 31, petugas PPS memakai masker wajah berseragam baju dan celana hitam putih.

Ket : Vanessa Angel

“Di dalam Rutan ini ada sekitar 2.900 orang warga binaan yang memiliki hak pilih. Dan sudah ada empat TPS dengan harapan masing-masing TPS ada sekitar 500 orang pemilih jadi total ada 2.000 orang. Tetapi setelah diverifikasi oleh KPU, jumlahnya hanya menjadi 504 orang yang bisa menggunakan hak pilihnya.“ Jelas Susi.

Ket : Niken (tengah baju putih) Kepala Keamanan Rutan Wanita Medaeng bersama warga binaan wanita

Pada kesempatan kali ini dua artis ibukota yakni Ahmad Dhani dan Vanessa Angel mewarnai pesta demokrasi yang digelar di Rutan. Dhani sudah menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu yang diperkirakan pada pukul 08.00 Wib, namun setelah selesai menggunakan hak pilihnya dia langsung kembali ke sel tahanan dengan menggunkan kemeja warna putih.

Sedangkan Vanessa yang datang mengenakan kaos atau baju tahanan berwarna biru ini, menutup rapat wajah dengan masker serta bertopi berwarna sama yang serasi dengan bajunya.

Berdasarkan catatan PPS, Vanessa terdaftar dalam nomor 21, di DPT TPS 31 Rutan Medaeng. Ia terdaftar atas pemilih bernama, Vanesza Adzania. Usai mencoblos dan mencelupkan jarinya di tinta, Vanessa langsung kembali ke blok tahanan wanita Rutan Medaeng, dengan kawalan petugas. Tak ada sepatah kata pun yang dikatakannya.

Dikesempatan yang sama Karutan Klas 1 Surabaya, Teguh Pamuji mengatakan Vanessa memang hanya memiliki hak pilih dalam Pemilihan Presiden saja. Hal itu lantaran artis ftv tersebut berKTP Jakarta begitu juga dengan Ahmad Dhani.

“Mereka Berdua hanya bisa menggunakan hak pilihnya Pilpres saja,” singkat Teguh, saat ditemui awak media.

Hal senada juga dibenarkan oleh salah satu petugas TPS 31, Ahmad Nur Dhuka. Alasan mengapa Vanessa hanya mendapatkan satu lembar surat suara. Menurutnya itu karena yang bersangkutan bukan warga Jawa Timur atau Sidoarjo tempat ia menggunakan hak pilihnya.

Hingga siang hari proses pesta demokrasi yang berlangsung di Rutan Kelas 1 Surabaya berjalan kondusif, setiap tahanan yang sudah menggunakan hak pilhnya satu persatu memasuki sel tahanan masing masing. @ Red

276 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!