STIKes Mitra RIA Husada Bebenah, Siapkan Seminar Tahunan

STIKes Mitra RIA Husada Bebenah, Siapkan Seminar Tahunan

Sindikat Post, Jakarta – STIKes Mitra RIA Husada sejak mendapatkan Ketua Barunya, Dr. Sri Danti Anwar minggu lalu, minggu ini bekerja keras memimpin penggerakan Roda Perkuliahan dan acara lain guna menghantar para mahasiswa yang umumnya mengambil program studi kebidanan, dan kesehatan masyarakat guna mengikuti sistem kuliah  yang digariskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Nadiem Makarim.

Ketua STIKes mengadakan berbagai pertemuan di tingkat internal dan eksternal, misalnya telah bertemu dengan Rektor Universitas Trilogi serta Dekan Fisipol Universitas Terbuka dengan kemungkinan untuk membuka Kuliah On Line bagi mahasiswanya.

Secara internal Ketua yang baru, Dr. Sri Danti telah memberikan kesempatan kepada para Wakil Ketua  dan dosen agar mengadakan review terhadap mata kuliah yang diberikan sehingga para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan Merdeka Kuliah seperti digariskan oleh Mendikbud. Dalam hubungan ini Ketua telah menggariskan langkah-langkah strategis dalam menggalang kerja sama dengan berbagai lembaga yang sangat erat hubungannya dengan tugas-tugas bidan dalam menolong kelahiran di rumah sakit, atau di luar rumah sakit sesuai dengan standar tinggi yang mencegah kematian ibu hamil dan melahirkan, serta menjaga mutu pelayanan bidan saat para bidan melayani persalinan atau saat membantu ibu pasca pelayanan dan saat seribu hari kelahiran bayi dalam lingkungan keluarganya.

Di samping itu Ketua yang baru juga menaruh perhatian yang tinggi terhadap mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang keduanya, menurut Mendikbud, harus menguasai kompetensi unggul yang dewasa ini menurut Menteri memerlukan pemimpin yang melayani.

Di samping itu, Ketua, Dr. Sri Danti, dalam pertemuan informal pada kesempatan kunjungan silaturahmi di kediaman Pembina Prof. Dr. Haryono Suyono bersama Wakil Ketua, Ibu Ninin, sore ini, menjelaskan bahwa dalam waktu singkat akan mengadakan tidak saja kunjungan ke berbagai instansi kesehatan atau masyarakat pemakai lulusan FKM, tetapi juga akan menggelar suatu Seminar guna menjelaskan langkah-langkah pendidikan bidan dan kesehatan masyarakat dalam rangkaian “melayani” kliennya di masyarakat luas.

Berbagai pertemuan itu sekaligus akan mengungkap keterpaduan antara pelayanan dan mereka yang dilayani sehingga tidak saja muncul kepuasan tetapi kualitas pelayanan yang diberikan oleh STIKes Mitra RIA Husada dapat di dongkrak pada posisi yang tinggi. Pertemuan itu sekaligus akan menjadi awal dari gerakan peningkatan mutu pelayanan dari lulusan Perguruan Tinggi yang bermutu tersebut.@red (hs)

655 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!