Sejuknya Wisata Hutan Pinus di Limpakuwus Kab.Banyumas

Sejuknya Wisata Hutan Pinus di Limpakuwus Kab.Banyumas

Sindikat Post, Banyumas – Berkat adanya Dana Desa yang dialirkan ke desa-desa, termasuk desa hutan yang memiliki habitat khusus, dan pada umumnya desa hutan itu menggagas menjadikannya wisata hutan yag menarik. Menurut laporan yang sampai pada Ketua Tim Pakar Menteri Desa PFDTT Haryono Suyono, hutan pinus milik perhutani yang dekat dengan desa Limpakuwus kabupaten Banyumas Jawa Tengah merupakan potensi yang dapat dijadikan destinasi wisata baru.

Pemerintah desa bekerjasama dengan perhutani dan LMDH membangun sarana prasarana yang dibutuhkan untuk jadi destinasi wisata yang baik. Beberapa sarana prasarana yang dibuat adalah toilet, tempat berfoto yang menarik atau spot selfie, tempat duduk, jalan yang bagus, dan lain sebagainya. Saat ini sedang dikembangkan tumpangsari dengan pohon pace sebagai agrowisata juga untuk diambil buahnya sebagai obat herbal.

Sejalan dengan kemajuan penyaluran dana desa hutan pinus yang dipelihara sebagai bagian menjadi sesuatu yang menguntungkan, karena pohon pinusnya tetap terpelihara dengan baik dan lahan lainnya dapat memberi penghasilan yang menguntungkan bagi rakyat setempat yang tidak lagi harus merusak lingkungan karena lingkungannya menjadi bagian dari wisata desa yang menguntungkan.@red (hs)

249 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!