SDN Sawahan 4 Surabaya Peringati Hari Kartini dengan Mengadakan Lomba Fashion Pakaian Adat

SDN Sawahan 4 Surabaya Peringati Hari Kartini dengan Mengadakan Lomba Fashion Pakaian Adat

Sindikat Post, Surabaya – Setiap Tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, RA. Kartini adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi para wanita di Indonesia, seorang wanita yang telah berusaha berjuang untuk mengangkat derajat wanita Indonesia menjadi lebih baik tidak kalah dengan pria.

Ket : Bermacam baju adat dikenakan para siswa

Dalam memperingati Hari Kartini, SDN Sawahan 4 Surabaya mengadakan kegiatan lomba Fashion, semua guru dan para siswa mengikuti acara peringatan hari Kartini tersebut dengan memakai baju adat. Sabtu (21/4/2018).

Acara yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SDN Sawahan 4, Dian Nurtjahjaning Pancawati, S.pd. dimulai dengan upacara bendera dan membacakan biografi RA. Kartini

Ket :Siswa Peserta lomba Fashion

Dikesempatan itu, Dian Nurtjahjaning mengatakan kepada semua guru dan para siswa untuk meneladani RA. Kartini. “Setiap tanggal 21 April kita peringati sebagai hari Kartini,¬† RA. Kartini adalah seorang perempuan yang gigih memperjuangkan derajat wanita, RA. Kartini mengajarkan pada kita bahwa perempuan¬† juga harus berpendidikan. Setiap perempuan tidak boleh kalah dengan laki laki dalam segala hal, khususnya dalam hal pendidikan, laki dan perempuan mempunyai derajat sama dalam pendidikan.” Tutur Kepala Sekolah didepan para siswa dan para guru.

Ket : Didampingi guru, para siswa memakai pakaian adat hendak keliling diluar lingkungan sekolah

Setelah sambutan kepala Sekolah SDN Sawahan 4, seluruh guru dan siswa diajak keliling di luar lingkungan sekolah, dan selanjutnya diadakan lomba fashion.

Ket : Para guru mengikuti peringatan Hari Kartini

Dari pantauan wartawan Sindikat Post, kegiatan acara peringatan Hari Kartini SDN Sawahan 4 tampak meriah dan para siswa tampak gembira mengikuti acara fashion pakaian adat. Hal itu terlihat dari wajah para siswa yang tertawa lepas tampak bahagia.

Ket : Dian Nurtjahjaning Pancawati, S.pd. Kepala Sekolah Sawahan 4 Menyerahkan Trofi ke Siswa yang memenangkan lomba fashion

Acara peringatan Hari Kartini ditutup dengan pemberian Trofi bagi pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDN Sawahan 4 Surabaya. @red (team).

 

2,251 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!