SDN Petemon IX Surabaya Peringati Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show Pakaian Adat

SDN Petemon IX Surabaya Peringati Hari Kartini dengan Lomba Fashion Show Pakaian Adat

Sindikat Post, Surabaya – Raden Adjeng Kartini atau lebih sering dikenal dengan nama R.A Kartini merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pelopor emansipasi perempuan pribumi kala itu.

Wanita yang lahir di Jepara, 21 April 1879 ini berasal dari keluarga priyayi atau bangsawan Jawa. Ia putri dari pasangan Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dan M.A Ngasirah.

Ket : Kepala Sekolah SDN IX (tengah) bersama Para Guru

Dalam semangatnya RA Kartini berjuang agar perempuan tidak kalah dengan para pria, melalui pendidikan wanita bisa setara dengan para pria. Dan untuk menghargai jasa jasanya atas perempuan, Pemerintah membuat peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21April.

Ket : Marwan, S.Pd MM. Kepala Sekolah SDN Petemon IX Surabaya

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Sekolah Dasar Negri (SDN) Petemon IX/357 Surabaya mengadakan Kirab dan Fashion show berpakaian adat diikuti semua siswa. Tema yang diusung SDN Petemon IX dalam peringatan Hari Kartini tahun ini adalah “Bersama Kartini Habis Gelap Terbitlah Generasi Cermelang, Bersama Kartini Membuka Jendela Dunia Melalui Membaca.” Jumat (27/4/2018).

Acara Kirab dan Fashion show dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN Petemon IX, Marwan S.Pd. MM. Dalam sambutannya Marwan mengatakan anak perempuan jangan mau kalah dengan anak laki laki dalam hal pendidikan.

Ket : Siswi Peserta Lomba Fashion

“Sebagai penerus Kartini, anak perempuan diharapkan menjadi anak yang pintar dan cemerlang dalam setiap pelajaran, anak perempuan dan anak laki laki sejajar kedudukannya dalam menimbah ilmu. Anak perempuan jangan mau kalah dengan anak laki laki dalam hal belajar.” Ujar Kepala Sekolah SDN Petemon IX ini.

Ket : Siswi Peserta Lomba Fashion

“Tuntutlah ilmu setinggi tingginya, jangan malas membaca, karena dengan membaca membuka wawasan kita, dan dengan membaca kita bisa jadi pintar, jadilah generasi bangsa sebagai generasi yang cemerlang.” Pungkas Kepala Sekolah Marwan S.Pd MM.

Ket : Kepala Sekolah SDN Petemon IX Menyerahkan Trofi kepada Pemenang Lomba Fashion

Acara Kirab dan Fashion show berlangsung sangat semarak, hal itu terlihat dari para siswa dengan antusiasnya memakai pakaian adat untuk mengikuti kegiatan Fashion show tersebut. Terlihat para siswa yang mengikuti lomba fashion show berjalan maju satu persatu, dengan percaya diri berjalan berlenggak lenggok tidak kalah dengan pragawati profesional. Punutup acara ditandai dengan penyerahan Trofi bagi pemenang Fashion show yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDN Petemon IX. @red (team)

 

 

1,485 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!