SDM Limas Surabaya Menginspirasi Anak Menjadi Sehat, Cerdas dsn Beriman Lewat Limas Inspiring Competitions

SDM Limas Surabaya Menginspirasi Anak Menjadi Sehat, Cerdas dsn Beriman Lewat Limas Inspiring Competitions

Sindikat Post, Surabaya – Untuk menjalin silaturahim, serta menjaring dan mengembangkan bakat para siswa TK se-Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, SD Muhammadiyah 15 (SDM Limas) Surabaya menggelar Limas Inspiring Competitions (LIC) di halaman sekolah, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Kasek SDM Limas Surabaya, Muhammad Natsir, LIC merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk mewadahi minat dan bakat siswa pra SD. “Kami sengaja mengundang puluhan Sekolah TK dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Wiyung Surabaya, untuk bersilaturahim ke sekolah kami,” ujarnya.

“Selain memperkenalkan sejumlah program sekolah, kami juga mengajak mitra sekolah TK untuk mengikuti kompetisi dan permainan dalam LIC, seperti kompetisi sepakbola Starball Cup, Pop Up, dan Pildacil,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemkot Surabaya, Mamik Subagyo, LIC yang digelar SDM Limas Surabaya ini merupakan kegiatan yang menginspiratif dan mengasyikkan bagi anak.

“Bakat siswa TK bisa disalurkan dalam kegiatan LIC. Untuk yang suka olahraga bisa lewat kompetisi sepakbola Starball Cup, yang suka kesenian bisa disalurkan dalam kompetisi menyanyi Pop Up. Sedangkan yang suka bahasa, bisa mengikuti kompetisi Pildacil atau Dai Cilik,” ujarnya.

“Dinas Pendidikan Surabaya selalu mendukung digelarnya kegiatan semacam ini. Sebab melalui LIC ini, anak akan belajar untuk mengenal kemampuan dirinya dan kemampuan anak lain. Hingga di anak bisa terinspirasi dan mempersiapkan dirinya untuk menjadi yang terbaik, sehat, cerdas dan beriman,” pungkasnya. @juju

249 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!