Satgas Bencana Kekeringan Lantamal V Tiba di Pulau Kangean

Satgas Bencana Kekeringan Lantamal V Tiba di Pulau Kangean

Sindikat Post, Sumenep – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana kekeringan disejumlah titik di kepulauan Kab.Sumenep. Satuan Tugas (SATGAS) dari Lantamal V dipimpin Kolonel  Teguh Imam Wibowo tiba di Pelabuhan Batu Guluk Kec.Arjasa, Kab.Sumenep. Madura, Jawa Timur pada pukul 05.00 Wib dengan Armada KRI Teluk Ende 517. Rabu (6/11/2019).

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan ketiga kalinya setelah beberapa waktu lalu di pulau Sapudi yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifa Indarparawansa dan Pangkoarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Kedatangan Satgas Bencana kekeringan di pulau Kangean disambut senang oleh masyarakat. Porpinka Kec.Arjasa dan Kangayan juga para relawan Komunitas Pemuda Kangean yang selama ini membantu masyarakat dilanda krisis air bersih.

Dalam kesempatan itu, ditengah berlangsungnya Acara yang di adakan di pendopo Kec.Arjasa, Camat Arjasa yang diwakili Sekcam Aminullah, dalam sambutannya banyak menyampaikan terima kasih atas kehadiran satgas bencana bersama rombongan dan juga menyampaikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami sangat senang dan juga sampaikan terima kasih kepada satgas dan rombongan hadir di Kec.Arjasa dan ikut bersama merasakan bencana kekeringan di daerah kami,” ungkap Aminullah.

Masih Aminullah, “Yang paling kami butuhkan dan kami sampaikan kepada komandan satgas untuk di sampaikan kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Ibu Gubernur, Selain Derijen kami sangat butuh, tandon karet dan mobil Tang pengangkut Air.”

“Karena daerah yang terdampak ini hampir seluruhnya airnya asin dan harus didatangkan dari luar desa,” tutup Aminullah.

Sementara dari satgas penanggulangan bencana yang diwakili Letkol Dahana Ali. Dalam sambutannya akan Berusaha membantu solusi bencana krisis air bersih itu tertangani. @ Akh.

267 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!