Reuni dan Halal Bihalal Yayasan Pendidikan Islam Anwarul Falah Dihadiri Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Reuni dan Halal Bihalal Yayasan Pendidikan Islam Anwarul Falah Dihadiri Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Sindikat Post, Bekasi – Reuni akbar dan halal bihalal yang di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Abituren dan Alumni Yayasan Pendidikan Islam Anwarul Falah berlangsung lancar. Minggu (30/6/2019).

Pada acara tersebut, panitia acara mengundang seluruh alumni dari mulai angkatan tahun 1978 sampai dengan angkatan tahun 2008 dan diperkirakan para undangan yang hadir mencapai 300 orang.

Acep Wahyudin selaku ketua panitia penyelenggara saat di temui oleh awak media mengatakan, “Gelaran Reuni sekaligus halal bihalal yang di selenggarakan merupakan implementasi kecintaan kami para alumni dan abituren Madrasah Anwarul Falah sebagai tempat kami menuntut ilmu. Dan almamater kami yang telah membentuk kami sebagai insan berpengetahuan baik dalam pengetahuan umum dan terlebih pengetahuan di bidang Agama Islam,” tutur Acep.

Masih kata Acep, “Perlu juga kami sampaikan disini, bahwa sesungguhnya acara ini terselenggara atas kerjasama yang kompak antara seluruh alumni, abituren, dan Dewan Guru Anwarul Falah, dan kami sangat terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.”

Ket : Prof.DR.KH.Mahmud

Dalam acara itu, turut hadir Prof.DR.KH.Mahmud Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang merupakan bagian alumni, dan Ketua Dewan Pembina YPI Anwarul Falah. Dikesempatan itu, KH.Mahmud memberikan semangat dan apresiasi kepada teman-teman alumni dan khusus kepada panitia yang sudah bekerja sedemikian rupa sehingga reuni bisa berjalan lancar.

“Saya juga tetap bangga dan berterimakasih kepada teman-teman dewan guru di Anwarul Falah yang juga sudah bekerja sedemikian rupa, ya jujur saja mungkin saya sebagai dewan pembina tidak bisa maksimal memberikan asuhan karena banyak hal, salah satunya saya masih aktif sebagai rektor,” ungkapnya.

“Jadi saya mohon maaf, Saya wakilkan semuanya kepada KH. Amal selaku ketua Yayasan Anwarul Falah, bagaimana membangkitkan Anwarul Falah dan hari ini saya ingin mengajak bukan cuma kita yang pengurus, harapan saya semua alumni untuk ikut berfikir bagaimana caranya almamater yang sempat membesarkan kita bisa eksis lagi, bisa bangkit lagi seperti zaman kita dulu. Ini tentu tidak bisa terjadi kalau alumninya sendiri tidak mau tahu,” tegasnya.

“Untuk itu saya berharap alumni ini sekarang tantukan siapa ketua alumni, kemuduan bikin inventarisir dalam data base, sehingga kita tahu alumni kita itu sudah berapa banyak dan berada dimana saja, serta siapa-siapa saja yang punya posisi-posisi tertentu kemudian kita manfaatkan,” sambungnya.

“Dan sudah banyak alumni kita mempunyai posisi penting di pemerintahan, contoh seperti H.Shobirin adalah petinggi atau kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, ini juga kan alumni Anwarul Falah,untuk itu kalau alumni ada urusan yang terkait dengan kementerian Agama silakan komunikasi dengan beliau tentu saja dengan memperhatikan etika dan aturan, jangan sembrono,” ujarnya.

“Jadi jangan mentang-mentang ada alumni kepala kemenag kemudian seenaknya, disini dia memang teman kita, tapi kalau di kantor ada aturan mainnya dan harus ikuti prosedur itu, jadi saya titip yuk kita manfaatkan alumni ini, almamater kita ini untuk saling menguatkan satu sama yang lain,” ajaknya.

“Tapi tata caranya harus tetap di jaga, supaya jangan sampai kita punya keinginan belum berhasil tapi alumni kita yang punya posisi terganggu, kalau terganggu kan masalahnya jadi lain, jadi sekali lagi, yuk kita bekerja sama tapi tentu dengan cara yang apik dan memperhatikan etika dan standar operasional prosedur yang ada,” pungkasnya. @kamaluddin

843 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!