Resnarkoba Polrestabes Surabaya Tangkap Residivis Pengedar Sabu

Resnarkoba Polrestabes Surabaya Tangkap Residivis Pengedar Sabu

Sindikat Post, Surabaya – Seorang residivis pengedar Sabu berinisial FM (38) ditangkap Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya pada tanggal 23 Juli 2019. Warga Jalan Pahlawan Gresik itu, diamankan polisi saat sedang bersantai di depan Makam Pahlawan Gresik, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Waksat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Heru Dwi Purnomo saat jumpa Pers di kantor Polrestabes Surabaya. Penangkapan tersangka didasarkan Informasi masyarakat tentang peredaran Narkotika jenis Sabu di Surabaya.

“Setelah mendapat informasi dan melakukan penyelidikan, hingga membuntuti tersangka dari Surabaya menuju Gresik. Akhirnya Unit III Sat Resnarkoba menangkap tersangka di depan Makam Pahlawan Gresik,” ujar Heru. Senin (12/8/2019).

“Karena dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan bukti apapun. Kami mengajak tersangka ke rumah kosnya untuk melakukan penggeledan lanjutan. Hasilnya kami menemukan 4 (empat) poket berisi kristal putih yang diduga Sabu, dalam sebuah laci rahasia sebuah meja yang sudah dimodifikasi,” tambahnya.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 4 poket Sabu seberat total 49,14 gram, 4 pipet kaca yang masih terdapat sisa Sabu seberat 6,33 gram, 9 bungkus plastik klip kosong, dompet warna hitam, kotak plastik, sendok dan sekrop kecil, 2 timbangan elektrik dan ponsel OPPO warna putih, dalam laci rahasia meja modifikasi tersebut.

“Tersangka merupakan residivis untuk kasus yang sama pada 2016 di Polrestabes Surabaya juga. Dari pengakuan sementara, tersangka sudah beberapa kali mengedarkan Sabu di wilayah Surabaya, Gresik dan sekitarnya, dengan sistem ranjau,” ungkap Heru.

“Saat ini kami sedang mengembangkan kasus ini, apakah terkait jaringan Lapas ataupun Sokobanah, Madura. Yang pasti, kini kami sedang memburu BD, bandar yang menyuplai barang haram ini pada tersangka. Sebab setiap transaksi, tersangka selalu membeli rata-rata 70-80 gram, dengan cara mengambil ranjauan di sekitar Islamic Center, Dukuh Kupang, Surabaya,” pungkasnya. @juju

246 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!