PT Siantara Top Tbk Rayakan Cap Go Meh Bersama 1500 Anak Yatim

PT Siantara Top Tbk Rayakan Cap Go Meh Bersama 1500 Anak Yatim

Sindikat Post, Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian dan ingin berbagi kebahagiaan terhadap sesama, PT. Siantar Top menggelar kegiatan Cap Go Meh 2020 dengan mengusung tema “Pentingnya Toleransi dan Cinta Kasih Kepada Sesama Untuk Menjaga NKRI. ”

Kegiatan yang terselenggara hasil kerjasama dengan LPBI NU Jatim dan Hainan Peduli Surabaya tersebut, juga membagikan santunan kepada 1500 anak yatim dari Surabaya dan sekitarnya.

“Setiap tahun kami selalu menggelar kegiatan seperti ini. Kali ini kita undang 1500 anak yatim, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, agar bisa bahagia bersama-sama. Karena acara Cap Go Meh ini merupakan bentuk rasa syukur yang kami wujudkan dengan kepedulian terhadap sesama. Kelebihan yang kami punya untuk dibagikan pada sesama,” ujar Dirut PT. Siantar Top Agus Suhartanto, disela kegiatan di Gedung Robotika ITS, Surabaya, Minggu (9/2/2020).

Sebagai salah satu anak bangsa, pihaknya ingin mengembangkan nilai-nilai luhur, yaitu persatuan dan toleransi. Sebab di era teknologi digital saat ini, kondisi sosial masyarakat makin tersekat-sekat.

“Saat ini kebanyakan orang cenderung tidak peduli dengan kondisi sekitarnya. Karena itu, kami jadikan kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahim dan mendorong terciptanya kebersamaan. Kami ingin menumbuh kembangkan toleransi dan cinta kasih kepada sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, menyampaikan apresiasi terhadap terselenggara kegiatan semacam ini.

“Meski ini adalah perayaan Cap Go Meh. Namun kegiatan majemuk dengan fokus kemanusiaan seperti ini, untuk saling menumbuhkan kepedulian satu sama lain dan menebar kasih sayang. Semoga lebih besar manfaatnya bagi masyarakat. Dan seperti umat muslim, perayaan Cap Go Meh bisa diartikan sebagai hari raya ketupat,” pungkasnya

Kegiatan tersebut berjalan sangat meriah, dengan berbagai pertunjukan kombinasi budaya Nusantara dan Tionghoa yang menghibur. Diantaranya seperti tari remo, tari shaman, pencak silat, wushu, serta ditutup dengan atraksi barongsai dan tarian naga. @red

642 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!