Promosikan Potensi Indonesia Bagian Timur Lewat Pameran IBT Expo 2019

Promosikan Potensi Indonesia Bagian Timur Lewat Pameran IBT Expo 2019

Sindikat Post, Surabaya – Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo 2019 kembali digelar di Surabaya. Pameran yang mempertemukan antara buyer dan seller, sekaligus mempromosikan potensi Indonesia Bagian Timur tersebut, dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Suhanto, didampingi Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, di Garden Palace Hotel Surabaya, Kamis (14/11/2019).

Menurut Emil, IBT Expo 2019 yang menampilkan berbagai komoditi unggulan dari sejumlah daerah di kawasan Indonesia bagian timur tersebut merupakan kali ke 4 yang digelar oleh Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama dengan IBT Center Surabaya.

Dengan tema Akselerasi Perdagangan dan Investasi Indonesi Bagian Timur di Era Revolusi 4.0, berbagai jenis komoditas, mulai dari kopi, cokelat, jagung, garam hingga rumput laut, yang banyak dihasilkan kawasan Indonesia bagian timur, akan dipertemukan dengan para pelaku usaha dan pebisnis untuk saling bertukar informasi dan Perdagangan.

“Tahun ini kami membawa Misi Dagang dan Bursa Komoditas sebagai sebuah marketplace. Yang dijadwalkan akan bertemu calon investor dan pelaku bisnis dalam menciptakan transaksi bisnis serta kerjasama regional,” ujar Emil.

Sementara itu, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“IBT Expo 2019 diharapkan dapat merangsang pertumbuhan perdagangan di Indonesia Bagian Timur. Karena itu Kementrian Perdagangan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan seperti ini. Sebab kami memiliki tugas untuk menjaga neraca perdagangan dengan luar negeri, menjaga stabilisasi pertumbihan Produk dalam negeri, serta menjaga pertumbuhan Pasar Rakyat dalam negeri,” ujarnya.

Selain berkeliling untuk meninjau sejumlah stand pameran, Emil yang mendampingi Suhanto sempat berdialog dengan para pelaku bisnis dan beberapa perwakilan yang menampilkan komoditas unggulannya. IBT Expo 2019 yang juga dihadiri sejumlah konsulat jendral & konsulat kehormatan dari sejumlah negara tersebut, dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (16/11/2019). @juju

367 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!