Program Tabur, Kejaksaan RI Tangkap Buronan ke-107 di Tahun 2019

Program Tabur, Kejaksaan RI Tangkap Buronan ke-107 di Tahun 2019

Sindikat Post, Jakarta –  Kejaksaan RI di tahun 2019 membuat program dengan menargetkan masing masing Kejaksaan Tinggi minimal menangkap 1 buronan setiap bulannya. Program yang dinamakan Tangkap Buron (Tabur) membuat tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan.

Pada hari ini, Jumat (26/7/2019), Kejaksaan RI berhasil menangkap buronan ke-107. Tim Intelijen Kejati Lampung bersama Tim Intelijen Kejari Lampung Utara dan dibantu Tim Polres Lampung Utara berhasil menangkap buron terpidana bernama Syamsul Hamid yang merupakan DPO kasus Tindak Pidana Umum yang terjadi pada tahun 2012.

Terpidana Syamsul Hamid terbukti bersalah melanggar Pasal 406 ayat (1) KUHP jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, yakni melakukan perbuatan melawan hukum pengerusakan di area perkebunan tebu milik PTPN VII, unit usaha Bunga Mayang, yang trletak di Afdeling IV, Petak 044, seluas + 7,5 Ha di Kab. Lampung Utara.

Akibat perbuatan tersebut, terpidana Syamsul diganjar hukuman selama 1 tahun 2 bulan penjara berdasarkan Putusan Kasasi Mahkamah Agung RI. Selanjutnya terpidana Syamsul langsung dibawa oleh Tim Jaksa ke Rutan Kelas II B Kotabumi Lampung Utara untuk menjalani masa hukumannya.@red

635 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!