Program Padat Karya Tunai Desa Kebonsari Kab.Madiun Bisa Langsung Dirasakan Masyarakat

Program Padat Karya Tunai Desa Kebonsari Kab.Madiun Bisa Langsung Dirasakan Masyarakat

Sindikat Post, Madiun. Program Padat Karya Tunai merupakan suatu program pemerintah yang berupa kegiatan untuk memberdayakan masyarakat desa, khususnya bagi masyarakat yang miskin dan tertinggal. Dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja dan teknologi lokal masyarakat, bisa menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah desa Kebonsari Kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun, yang dipimpin oleh Kades Dyah Kurniati, S,Sos melaksanakan pembuatan selokan desa di dusun Pacar Rt 21 dan Rt 22 berdasarkan hasil musyawarah dusun (Musdus) yang telah disepakati bersama.

Pembuatan selokan desa diterapkan dengan Padat Karya Tunai (PKT), jadi swakelola atau dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan menerima bayaran atau upah dari pemerintah desa. Pembuatan selokan desa dengan panjang 325 m X tebal 0,4 m X dalam 0,6 m, menggunakan anggaran dari dana desa ( DD ) tahap kedua tahun 2019 sebesar Rp 150.480.000,–.

Kepala desa Kebonsari Dyah Kurniati, S.Sos yang didampingi bendahara Suprapto, SH dan Ketua TPK Wanodin, berharap kepada semua warga masyarakat kooperatif untuk kerjasama dengan pemdes mewujudkan program pemerintah dalam membangun desa. Karena masyarakat bisa sebagai sosial kontrol yang kuat dalam pembangunan.

“Kades berjanji akan bekerja sungguh sungguh untuk mewujudkan keinginan masyarakat demi kepentingan bersama. Semua perangkat mendukung kerja kades. Saya juga selalu koordinasi dengan camat dan Bapermades,” tegas Dyah Kurniati, S.Sos. Senin (19/8/2019). @akur.p

294 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!