Program Garda Desa Wujud Sinergi Kejaksaan RI dan Kementerian Desa Kawal Dana Desa

Program Garda Desa Wujud Sinergi Kejaksaan RI dan Kementerian Desa Kawal Dana Desa

Sindikat Post, Balikpapan – Kementerian Desa dan Kejaksaan RI menggelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi Penguatan bersama tentang Akuntabilitas Tata Kelola Penggunaan Dana Desa se-Kalimantan Timur di Balikpapan. Rabu (9/10/2019).

Sekjen Kementerian Desa Anwar Sanusi, Ph.D menyampaikan, kegiatan ini untuk mewujudkan pemahaman yang sama antara perangkat pemerintahan daerah di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa dengan aparat penegak hukum dlm mengawal pendistribusian dan pemanfaaatan.

Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Jan S. Maringka dalam pengarahannya menegaskan bahwa Program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) merupakan wujud sinergi Kejaksaan RI dan Kementerian Desa dalam mengawal pendistribusian dan pemanfaatan Dana Desa sebagai salah satu program Prioritas Pemerintah.

Tujuan utama program ini menjadikan Kejaksaan RI sebagai rumah yang nyaman bagi Perangkat Desa dalam berkonsultasi pengelolaan Dana Desa, sehingga dapat dihindari kesan ketakutan bagi Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa. @red

381 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!