Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani dan Walikota Palu Santai di Bawah Pohon

Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani dan Walikota Palu Santai di Bawah Pohon

Sindikat Post, Palu – Tokoh paling berpengaruh dan paling dihormati di Planet Bumi yang menjabat Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani pada Kamis siang (31/10/2019) diundang makan siang Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia, Drs H. Hidayat, MSi, di sebuah rumah makan di bawah pohon rindang. Walikota Palu didampingi Ketua DPRD, Wk. Ketua DPRD Kota Palu serta para pejabat teknis lain.

Persiden Dunia Mr Djuyoto Suntani diantar Pejabat Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Hj Wakuliyati, SH, serta didampingi Deputi Bidang Khusus the World Peace Committee Ir I Wayan Adi Witjaksana.

Kunjungan Tokoh terbesar Dunia kelahiran Jepara Jawa Tengah Indonesia ke Kota Palu kali ini ada tiga agenda utama. Pertama, melihat langsung kota Palu pasca gempa bumi dan tsunami, mengingat Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani selama tahun 2018-2019 banyak berada di Eropa dan Timur Tengah. Jarang berada di Indonesia.

Kedua, melihat kondisi Kawasan Gong Perdamaian Nusantara di Bukit Tondo Kota Palu pasca gempa yang beliau resmikan pada 11 Maret 2014.

Ketiga, bertemu secara khusus dengan Walikota Palu beserta jajaran untuk membicarakan program penyelenggaraan Jambore Perdamaian Dunia pada 27-30 Agustus 2020 di Kawasan Gong Perdamaian Nusantara Bukit Tondo, Kota Palu.

Sama – sama memanfaatkan waktu yang ada, dengan cerdas Walikota Palu H. Hidayat, mengundang Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani, bicara santai sambil makan siang di rumah makan tradisional di bawah pohon yang rindang.

“Suasana alam macam ini justru saya suka karena saya tidak dapatkan di Eropa,” kata Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani.

Dalam pertemuan yang indah di bawah pohon Kota Palu yang terus berbenah pasca gempa bumi dan tsunami, pembicaraan jadi mengalir akrab. Walikota Palu H. Hidayat, menceritakan pengalaman yang luar biasa menghadapi gempa bumi dan tsunami di Palu. “Saya batal meninggal dunia tiga kali,” cerita Walikota Palu. “Selama berbulan bulan, saya berkantor di jalanan, Pak,” tambahnya.

Mendengar cerita langsung Walikota Palu, Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi. Tokoh terbesar Dunia ini mengakui salut padahal Walikota Palu H. Hidayat, yang sudah mempertaruhkan segalanya untuk Kota dan Masyarakat Palu. @red

594 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!