Presiden Dunia Djuyoto Suntani Konsisten Pakai Bahasa Dunia, Protokol Negara Kroasia Mengalah

Presiden Dunia Djuyoto Suntani Konsisten Pakai Bahasa Dunia, Protokol Negara Kroasia Mengalah

Sindikat Post, Osijek – Tanggal 20 September 2019 pukul 23.00 waktu Osijek, Republik Kroasia, Eropa, kamar 105 Hotel Central di Kota Osijek, tempat menginap Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani, terdengar bunyi bel. Masih pakai celana pendek, kaos santai, Tokoh Dunia kelahiran Jepara Jawa Tengah Indonesia ini membuka pintu. Ketika pintu dibuka, beliau kaget, di depan pintu ada empat bule pakaian rapi, tiga pria dan satu wanita.

Keempat bule rapi itu minta maaf ganggu istirahat Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani. Namun dengan tertawa santai, Presiden Dunia minta waktu pakai celana panjang, lalu persilakan masuk dan duduk di ruang tamu kamar hotel.

Keempat Bule itu dari Protokol Acara Pemerintah Kroasia. Mereka sampaikan susunan acara. Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani diminta menyampaikan Pidato dalam Bahasa Inggris, lalu diterjemahkan oleh wanita Bule itu ke Bahasa Kroasia.

“Sebagai Presiden Dunia, saya pidato pakai Bahasa Dunia,” jawab Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani. “Kalau saya Presiden atau Perdana Menteri Inggris, saya pakai Bahasa Inggris. Karena saya Presiden Dunia Saya pidato pakai Bahasa Dunia,” jelas Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani.

Ketika team Protokol bingung, Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani, jelaskan, beliau pidato Bahasa Campuran Bahasa Inggris, Bahasa Kroasia, Bahasa Albania dan Bahasa Indonesia, karena undangan tahu empat bahasa itu.

Protokol Negara Kroasia akhirnya mengerti. Pada tanggal 21 September 2019 ketika Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani pidato di depan ribuan tamu undangan, awalnya pakai Bahasa Inggris, pada tengah pidato, semua Bahasa dicampur jadi Bahasa Dunia.

Protokol Negara Republik Kroasia benar benar menurut seperti yang disampaikan Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani. Tidak ada lagi pidato Bahasa Inggris yang diterjemahkan ke Bahasa Kroasia. Tapi benar-benar Bahasa Dunia, campuran Bahasa Inggris, Bahasa Kroasia, Bahasa Albania, Bahasa Indonesia.

“Mereka harus membiasakan pakai Bahasa Dunia,” jelas Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani dengan percaya diri yang besar. @red

529 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!