Porkemi Pusat Adakan Latihan Bersama dan UKT di Manggarai

Porkemi Pusat Adakan Latihan Bersama dan UKT di Manggarai

Sindikat Post, Manggarai – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sambangi Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Senin (18/22018).

Ketua Umum Porkemi, Yulianto Maris mendelegasikan Sensei Ahmad Yusuf  VI Dan yang membidangi Teknik. Kehadiran Ahmad di  kota dingin Ruteng itu disambut meriah oleh ratusan Kensi yang tergabung dalam Porkemi Manggarai.

Penerimaan Sensei Ahmad ditandai dengan penggalungan selendang Manggarai di Gedung Golkar. Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut Ketua Porkemi NTT Klemens Man IV Dan, Ketua Porkemi Manggarai Kanis Nasak IV Dan dan para Kensi serta Simpai dari masing- masing Graha di Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

Pantauan media ini, di hari pertama Selasa 19 Februari 2019, Ahmad Yusuf secara serius  memberikan apgreid materi teknik bagi para Kensi.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)

Selain mengadakan latihan bersama, kehadiran Sensei Ahmad di Manggarai  untuk mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Sebelum diadakan UKT, peserta diadakan apgreid materi dan tes wawancara.

Pada hari Rabu 20 Februari 2019, merupakan catatan sejarah bagi ketua Porkemi Manggarai, Kanis Nasak dan Helson Nanggor. Kedua Simpai ini mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ke IV  Dan, sedangkan Simpai Rudi Ros, Erik Soda dan Vitus Modertus Lugar mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ke III Dan.

Disaksikan ratusan para Kensi di Manggarai Raya, pada hari Rabu 20 Februari 2018 sore hari, kelima simpai ini secara resmi dilantik.

Kepada media ini, Ahmad Yusuf mengungkapkan kehadirannya di Manggarai dalam rangka penyamaan teknik dan UKT. “Sebagai Kepala Bidang Teknik, tentunya sangat penting untuk penyamaan teknik seluruh Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Porkemi hadir dalam rangka pembinaan karakter anak Indonesia, mendidik menjadi atlet, dan disiplin, sehingga bisa borkompetensi di kanca nasional maupun internasional. “Kita tekan keras disiplin,selalu merendah diri dan tidak sombong,” katanya.

Ia juga menuturkan, “Porkemi merupakan wadah olahraga murni yang bisa dipertandingkan. Sejauh ini Porkemi ini dibawah naungan International Kempo Association (IKA) yang berkedudukan di Inggris. Dan Porkemi sudah diakui oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), setelah itu akan mendaftarkan diri di KONI,” ungkapnya.

“27 Propinsi di Indonesia sudah terbentuk kepengurusannya.Kita ingin membawah bangsa ini agar bendera Indonesia berkibar di Olimpiade,” pungkasnya.

Ahmad mengaku senang ketika berada di Manggarai. Pasalnya para Kensi sangat antusias dan secara serius mengikuti materi latihan.

Sementara itu, Penanggung jawab Porkemi NTT, Klemens Man menuturkan, membagun Porkemi ini menjadi komitmen bersama.

“Kita sudah tekad membangun Porkemi di NTT, ini menjadi komitmen, tentunya dibantu oleh teman-teman, NTT memiliki Potensi atlet,” ujarnya.

Klemens juga menyampaikan, “Munas Porkemi 23 Februari 2019 akan membahas berbagai agenda kedepannya. Pada prinsipny Porkemi menuju Internasional,” pungkasnya.

Ketua Porkemi Manggarai, Kanis Nasak dalam siaran persnya menjelaskan, spirit membangun Porkemi di NTT menjadi komitmen.

“Beberapa kabupaten di NTT sudah terbentuk kepengurusan, setelah Munas akan diadakan konsolidasi untuk beberapa kabupaten lainnya,” katanya.

Ia pun berharap, Manggarai menjadi gudang atlet yang bermental baik dan berprestasi, pihaknya berjanji untuk medidik mental dan karakter dari para kensi di Manggarai, sehingga menghasilkan output yang bermutu.

Pada kesempatan itu, Nasak menjelaskan kepada wartawan jumlah kensi yang tergabung dalam Porkemi Manggarai.

“Jumlah Kensi yang tercatat dalam buku register Porkemi Manggarai sebanyak 165 orang,” ungkapnya sambil menujukan data jumlah keanggotaan. @red (konshona)

723 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!