Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Penipuan

Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Penipuan

Sindikat Post, Surabaya –  Dibawah Kepemimpinan Kompol Kusminto, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya selalu bekerja secara profesional dalam mengungkap segala kasus yang terjadi diwilayah hukumnya. Kali ini pengungkapan kasus penipuan dilakukan Tim TAB Polsek Tandes dengan menangkap Moh. Rizal (23 tahun), alamat Tambak Wedi Baru Gg 8/86 A Rt 7 Rw 3 Kel. Tambak Wedi Kec.Kenjeran Kota Sby, di Balai Rw 7 Kelurahan Balongsari Surabaya dengan tuduhan telah melakukan tindak pidana penipuan. Selasa (11/12/2018).

Polsek Tandes melakukan penangkapan tersangka Moh. Rizal dengan dasar laporan dari Suyono ketua RW 07 Balongsari Krajan Rt 01 Rw 07 Kel. Balongsari Kec. Tandes Kota Surabaya, yang merasa telah ditipu Moh. Rizal hingga puluhan juta Rupiah.

Kasus penipuan ini terjadi berawal pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018, pukul 10.00 Wib, Moh. Rizal yang mengaku sebagai caleg DPR RI no 2 partai Perindo Dapil 1 Surabaya – Sidoarjo mendatangi Suyono didepan balai RW Balongsari menawarkan bantuan pavingisasi dan pembangunan gedung serba guna.

Setelah pertemuan dengan Moh. Rizal, sekira pukul 19.00 Wib, Suyono ditelpon Moh Safi’i yang mengaku orang tua dari Moh Rizal meminta bantuan dan dukungan dan mengatakan apabila anaknya meminta uang untuk dikasih dan akan diganti setelah orangtuanya datang ke Surabaya.

Tanpa curiga Suyono akhirnya memberikan sejumlah uang kepada Moh. Rizal secara bertahap hingga total sebesar Rp. 74. 200.000. Kelamaan Suyono merasa curiga telah ditipu, akhirnya Suyono menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Tandes dan membuat laporan polisi serta menerima surat LP dengan no Pol : B//XII/2018/Polsek Tandes tertanggal 11 Desember 2018.

Pada hari Selasa (11/12/2018), Moh Rizal melalui telepon meminta uang lagi kepada Suyono sebesar Rp. 3 juta, Sekira pukul 19.00 Wib Moh Rizal datang menemui Suyono untuk meminta uang Rp. 3 juta dan dikasih Suyono Rp. 1 juta, pada saat uang telah diserahkan ke Moh. Rizal, Bhabinkamtibmas menangkap Moh Rizal dan menyita alat bukti berupa hp merk Strawberry dan uang sejumlah Rp. 1 juta dengan rincian Rp. 100 ribu sebanyak 5 lembar serta Rp. 50 ribu sebanyak 10 lembar untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. @red

1,278 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!