Polrestabes Surabaya Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Malaysia

Polrestabes Surabaya Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Malaysia

Sindikat Post, Surabaya – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya menangkap Lin Ayunda Sari (28) warga Perum Bidai, Kepulauan Batam, Riau. Karena janda beranak satu itu, diduga berprofesi sebagai kurir narkoba jaringan Malaysia.

Menurut Wakasat Resnarkoba, Kompol Heru Dwi Purnomo, kasus ini bermula dari adanya info seorang kurir narkoba yang baru saja turun dari pesawat, dan menuju sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (18/1/2020) sekira jam 21.00 WIB.

“Anggota yang membuntuti dari bandara Juanda Sidoarjo, akhirnya menangkap tersangka di lobi hotel tersebut. Dari tangannya, kami mengamankan 3 (tiga) paket Sabu seberat total 212,81 gr,” ujarnya saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, Senin (10/2/2020).

“Barang haram yang disembunyikan dalam lubang kemaluan dan dubur tersangka itu, diselundupkan dari Kampung Melayu, Johor Baru, Malaysia, atas perintah rekannya RT, yang diduga berada di Lapas Batam. Dalam setiap pengiriman, tersangka mendapat upah Rp. 15 juta. Sementara siapa pemesan yang ada di Surabaya, saat ini masih dalam pengembangan penyidikan.” ungkapnya.

“Dari pengakuan sementara, dia sudah 2 (dua) kali melakukan pengiriman dari Malaysia ke Surabaya. Selain mendapat upah, dia juga mendapat uang transport sebesar Rp. 2 juta dalam setiap pengiriman,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs. 113 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun dan masimal 20 tahun penjara. @juju

285 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!