Polrestabes Surabaya Tangkap Klompotan Pembobol ATM

Polrestabes Surabaya Tangkap Klompotan Pembobol ATM

Sindikat Post, Surabaya – Polrestabes Surabaya kembali mengamankan klompotan pelaku pembobol kartu ATM. Dalam kasus ini, polisi mengamankan 4 (empat) orang tersangka, yaitu Nasir (56), Rizal (41), Yamin (45) dan Hendri (35). Mereka berempat adalah warga Sulawesi Selatan.

Menurut Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, dalam beraksi komplotan ini mencari sasaran korban yang sedang keluar hotel, dengan menggunakan sandal berlabel dari hotel.

“Setelah melihat ada orang bersandal label hotel keluar, secara bergantian pelaku mendekati korban dan berkenalan, dengan mengaku berasal dari negara Brunei Darussalam,” ujar Leo saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes Surabaya, Senin (4/11/2019).

“Komplotan ini lalu mengajak korban berbisnis cangkang sawit, dengan janji keuntungan 5%. Untuk meyakinkan korban, salah satu pelaku juga memamerkan kartu ATM yang berisi uang Rp. 1 miliar,” tambahnya.

“Para tersangka juga meminta korban mengambil uang di ATM sebagai tanda uang jadi bisnis. Saat itulah tersangka Rizal mengintip nomer PIN korban, lalu secara cepat menukar kartu ATM milik korban dengan miliknya yang saldonya kosong,” pungkas Leo.

Dari kasus ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 (satu) buah Kartu ATM yang seolah-olah berisi saldo Rp. 1 miliar yang digunakan untuk mengelabui korban, 2 (dua) buah Kartu ATM, 3 (tiga) Unit HP merk Nokia, Uang tunai Rp. 6,6 juta hasil kejahatan 3 (tiga) buah dompet, serta 1 (satu) Unit Mobil Toyota Rush warna Silver sebagai sarana.

Keempatnya tersangka kini mendekam dalam tahanan Polrestabes Surabaya. Polisi akan menjerat mereka dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. @juju

398 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!