Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Pelaku Curanmor

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Pelaku Curanmor

Sindikat Post, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terpaksa menembak kaki Ahmad Rifqi (30), warga Jalan Sidodadi, Simokerto Surabaya, saat pelaku pencurian kendaraan bermotor itu kabur dari kejaran polisi ketika akan diringkus.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, pihaknya terpaksa bertindak tegas karena pelaku kabur dan tidak menghiraukan peringatan petugas pada saat akan ditangkap.

“Tindakan ini untuk memberi efek jera. Pelaku ini selalu mengincar kendaraan R2 yang terparkir di halaman rumah tanpa ada pengawasan khusus menjadi incarannya. Bahkan pelaku ini selalu membawa satu set kunci leter T kemanapun pergi,” ujar Agus saat gelar ungkap kasus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (7/11/2019).

“Modus yang digunakan pelaku ini terbilang tidak umum. Jadi pelaku ini merupakan pemain tunggal. Dia berangkat mencari sasaran R2 dengan berjalan kaki. Begitu dapat sasaran dan berhasil merusak kunci kontak. Maka dia segera melarikan hasil curiannya itu untuk dijual di wilayah Rangka Surabaya dengan harga Rp. 1,5 juta. Kini kami masih memburu penadahnya,” pungkas Agus.

Dari pelaku, petugas mengamankan 1 (satu) pasang kunci T, 1 (satu) buah kunci magnet untuk membuka lubang kunci kontak yang di tutup, 3 (tiga) buah kunci kontak sepeda motor, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih Nopol L- 5351-PO, serta 1 Iembar STNK.

Pelaku akan dierat Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang ancaman pidananya antara 5 sampai 7 tahun penjara. @juju

225 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!