Polisi Tembak Mati 2 Kurir Narkotika Jaringan Internasional

Polisi Tembak Mati 2 Kurir Narkotika Jaringan Internasional

Sindikat Post, Surabaya – Polisi menembak mati 2 (dua) kurir narkotika jenis sabu jaringan Internasional, Minggu (1/12/2019) malam. Keduanya terpaksa ditembak mati, karena mencoba kabur dan melawan, saat akan ditangkap.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, dua kurir yang ditembak mati itu bernama Deny Saipul Anwar (26) warga Kanigoro, Malang dan Tony Ganda Wijaya (34) warga Sekardangan, Sidoarjo.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang tertangkap membawa 7,2 kilogram narkotika jenis sabu, yang lebih dulu kami ungkap kemarin,” ujar Sandi saat gelar ungkap kasus di Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya, Senin (2/12/2019).

“Keduanya membawa 2 kg sabu asal Malaysia dari Sumatera menuju Surabaya. Akhirnya keduanya kami tangkap di sebuah hotel di kawasan Sukomanunggal Surabaya. Namun kedua pelaku mencoba melawan dan akhirnya ditindak tegas terukur oleh anggota. Sayangnya, mereka meninggal dunia ketika akan dibawa ke rumah sakit, ” ungkap Sandi.

Sandi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu menindak tegas para pelaku jaringan narkoba. “Sebab ini merupakan komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Surabaya,” pungkasnya.

Selain menembak mati 2 (dua) kurir jaringan narkoba, polisi juga menangkap seorang pelaku lain, yakni Dwi Purwanto (46) warga Krajan, Malang. Tersangka ditangkap karena membawa membawa 3 (tiga) bungkus sabu seberat 300 gram dari Jakarta ke Surabaya. Tersangka akan diancam Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. @juju

554 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!