Pjs Kades Tarebung Sumenep Giat Sosialisasikan Pencoblosan Pemilu 2019

Sindikat Post, Sumenep – Dalam rangka ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif, desa Tarebung Kec. Gayam Kab. Sumenep Jawa Timur meningkatkan keharmonisan dan sinerginitas kerja antara aparat pemerintah desa setempat, Babinsa, pemerintah kecamatan dan masyarakat. 

Busaheri, Pjs Kepala desa (Kades) Tarebung  yang dulu menjabat Sekcam dikecamatan Gayam, terhitung mendapat SK penugasan mulai bulan Januari 2019. Menjelang pelaksanaan pemilu ini selalu mengadakan rapat koordinasi dengan para aparat desanya, selain membenahi hal hal yang menjadi permasalahan di desa Tarebung juga mengajak para aparat untuk tingkatkan keharmonisan dan sinerginitas menjelang hari pencoblosan.

Menurut Busaheri, desa Tarebung termasuk salah satu desa yang SDM masyarakatnya masih kurang. Sehingga dengan masyarakat yang terbilang awam ini, harus ekstra dalam mengadakan sosialisasi dan pembinaan bagi masyarakatnya. 

“Kami selalu tekankan kepada para aparat desa untuk membantu masyarakat dengan mensosialisasikan cara pencoblosan yan benar. Lebih lebih kepada para penyelenggara pemilu didesa Tarebung ini. Agar masyarakat yang mengalami kesulitan bisa terbantukan,” ungkap Busaheri, Senin (08/04/2019)

Selain itu, Ia minta peran serta Babinsa Serka Sama’un dari Koramil 0827 Sapudi yang bertugas didesa Tarebung untuk selalu aktif menjaga kamtibmas di desa Tarebung menjelang pencoblosan yang sdh tinggal beberapa hari.@ Akh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *