Pesantren At’Taqwa Bantu Warung Tradisional di Desa

Pesantren At’Taqwa Bantu Warung Tradisional di Desa

Sindikat Post, Bekasi – Pemimpin Pesantren At’Taqwa Kyai Jabbar dan Kyai Amin sepakat menugasi Ibu Yuli yang semula mengelola Industri At’Taqwa untuk kegiatan jahit menjahit dan produksi jilbab serta pakaian seragam lainnya, sekarang  sekaligus menangani pengembangan warung tradisional yang bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Kencana Buana dan mitra lainnya. Tidak kurang dari sekitar 100 Warung Tradisonal yang sudah terdaftar mulai minggu ini akan mengikuti pelatihan koordinasi dengan Ibu Yuli guna menata kebersamaan dan kerja sama antar warung dan supplier yang ditunjuk.

 Dalam kerja sama ini setiap warung akan menerima supply produk, mulai dari produk sembako sampai akhirnya kebutuhan sehari-hari rakyat banyak, dengan harga yang lebih murah disbanding dengan membeli secara sendiri-sendiri. Para pemilik warung akan menjual produk tersebut dengan harga terjangkau sehingga rakyat banyak akan merasakan pembelian dari jaringan Warug At’Taqwa ini dengan harga yang relatif lebih murah.

Seratus Warung ini juga sepakat akan menerima pembelian sembako dari rakyat dengan bayaran sampah plastic dan sampah lainnya untuk diolah disamping pembayaran dalam bentuk uang sehingga penduduk di sekitar Babelan akan dilatih cinta kebersihan lingkungan agar makin lama makin cinta hidup sehat dan sejahtera. Lebih dari itu para pembeli secara berhatap akaan diajak mengikuti pelatihan pemberdayaan keluarga menuju kepada cita-cita membangun keluarga sejahtera.

Pada tanggal 1 April 2019 warung-warung ini akan ikut pertemuan Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad saw yang biasanya dikunjungi puluhan ribu santri dari berbagai penjuru tanah air menghadiri peringatan yang diadakan oleh Pesantren At’Taqwa tersebut. Oleh karena itu mulai hari ini para pemilik Warung mengikuti briefing dari para petugas pembina warung agar bisa memberikan pelayanan yang prima. Semoga membawa hasil yang positif untuk seluruh warga dan menjadi contoh kerja sama yang erat antar upaya pemberdayaan dan peran pesantren yang luhur. Amin. @red (hs).

204 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!