Peringati Hari Pahlawan, Persatuan Wredatama RI Akan Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata

Peringati Hari Pahlawan, Persatuan Wredatama RI Akan Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata

Ket : Prof. Haryono Suyono Ketua Umum KWRI

 

Sindikat Post, Surabaya – Dengan rasa hormat yang tinggi, Ketua Umum Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Prof. Dr. Haryono Suyono dan Sekretaris Jendral Progo Nurjaman, atas nama Pengurus dan seluruh anggota PWRI dari seluruh Indonesia, memanjatkan doa bagi seluruh Pahlawan Bangsa pada Hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November 2019.

Sebagai rasa hormat, diwakili sekitar 500 anggota Purnawirawan Wredatama RI (PWRI), yang beranggotakan sekitar 6 juta pensiunan Pegawai Negeri dan Pegawai BUMN dari seluruh Indonesia pada tanggal 12 November mendatang akan melaksanakan ziarah bersama di Makam Pahlawan Nasional Kali Bata di Jakarta.

Kegiatan ziarah ini merupakan kulminasi Nasional dari kebiasaan ziarah yang dilakukan oleh PWRI di masing-masing daerah karena sebagian besar dari anggota PWRI, berkat jasa-jasanya yang luar biasa dalam mengabdi kepada Nusa dan Bangsa melalui kegiatannya selama berbakti sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai BUMN, tatkala meninggal dunia, banyak di makamkan di Taman Makam Pahlawan.

Selain itu, disadari bahwa semua Pahlawan Bangsa adalah pembela tanah air, dan bangsanya yang pantas dihormati dan dikirimi doa secara khidmat agar tetap merasa nyaman di sisi Nya.

Ziarah yang akan dipimpin oleh para sesepuh PWRI dan Pengurus Pusat itu tidak tepat dilakukan tepat pada tanggal 10 November di Hari Pahlawan karena di Makam Pahlawan Kali Bata dilakukan upacara kenegaraan memperingati Hari Pahlawan, sehingga oleh Pejabat yang berwewenang diarahkan pada tanggal 12 November 2019.

Ziarah itu menurut catatan Pengurus akan diikuti oleh para anggota Pengurus Pusat, wakil-wakil PWRI dari DKI Jakarta, termasuk wakil-wakil dari Organisasi PWRI dari berbagai Kementerian atau Departemen dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (OPI), Wakil-wakil PWRI dari berbagai BUMN, Provinsi Banten, Lampung, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan dari Provinsi lainnya yang sampai saat-saat ini masih berbondong mendaftar pada Panitia khusus yang dibentuk untuk itu.

Gagasan mulia melakukan ziarah secara nasional ini muncul karena tantangan ke depan untuk menjadi bangsa besar sungguh sangat luar biasa dan karena itu diperlukan persatuan dan kesatuan serta kerja sama yang sangat erat dan pengorbanan yang tinggi yang sesungguhnya semua itu telah banyak dirintis oleh para sesepuh bangsa yang berkarya sebagai TNI ABRI, para pahlawan bangsa, dan tidak kurang dari itu adalah kerja kras dan pengorbanan para sesepuh Pegawai Negeri dan Pegawai BUMN yang telah almarhum, masyarakat luas pahlawan bangsa yang telah mengorbankan segalanya untuk meraih, dan mempertahankan kemerdekaan dengan mengorbankan segala yang dimilikinya.

Para anggota PWRI ingin mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa itu dan mengajak khalayak, utamanya generasi muda, mengingat para pahlawan bangsa tersebut dan memberikan penghargaan dengan memanjatkan doa yang setulus-tulusnya bagi semua pahlawan bangsa tersebut. Semoga jasa-jasanya tetap di kenang, dan kepada para pahlawan diberikan tempat terhormat di sisi Nya serta kepada yang ditinggalkan di mudahkan kehidupannya sebagai keluarga yang bahagia dan sejahtera. @red

1,746 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!