Peresmian UPL Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall di Surabaya

Peresmian UPL Kanim Tanjung Perak di Pasar Atom Mall di Surabaya

Sindikat Post, Surabaya – Peresmian ULP di Pasar Atom Mall merupakan inovasi yang layak mendapat acungan jempol. Dan ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan layanan publik ditingkatkan serta hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menyampaikan bahwa inovasi Kepala Kanim Tanjung Perak Romi Yudianto dalam mendirikan ULP di Pasar Atom Mall ini memang patut diapresiasi, karena dengan adanya ULP di pusat perbelanjaan ini tentunya sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus pembuatan paspor.

Susy mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak managemen Pasar Atom Mall yang telah memberikan fasilitas secara gratis dalam pendirian ULP Kanim Tanjung Perak. “Saya Ucapkan Sekali Lagi Untuk fasilitas disini sangat bagus, dan saya yakin animo masyarakat yang akan mengurus paspor disini juga akan semakin banyak,” ucapnya. Selasa (22/10/2019).

Susy mengatakan, kebutuhan pembuatan paspor semakin tahun semakin bertambah atau meningkat, di karenakan semakin banyak masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri untuk urusan pendidikan, juga pariwisata, maupun Umroh Dan Haji.

Maka tambahan ULP baru di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk membantu juga meningkatkan layanan paspor kepada masyarakat. “Untuk pembuatan layanan paspor memang seharusnya ditingkatkan, Dan seiring dengan tingginya animo masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, entah itu untuk urusan pariwisata maupun ibadah Haji dan Umroh. Dengan adanya ULP bertambah tentu akan mengurangi antrean pembuat paspor di Kanim jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim,” jelas Susy.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Romi Yudianto juga mengatakan bahwa dibukanya ULP Di Pasar Atom adalah, dalam rangka perbaikan dan peningkatan untuk pelayanan keimigrasian secara cepat, juga transparan dalam hal Layanan Paspor.

“ULP ini juga diresmikan sebagai komitmen dan inovasi Kanim Tanjung Perak hal itu untuk pengembangan pembangun egovernment. Sehingga pelayanan publik yang diberikan bisa lebih optimal, efektif dan efesien,” kata Romi Yudianto.

Romi mengatakan, ULP yang baru beroperasi pada hari Rabu (9/10/2019) lalu itu pun langsung menarik animo masyarakat. Jadi yang tercatat setiap harinya 150 orang, telah terdaftar untuk dilayani permohonan paspornya.

“Unit Layanan Paspor ini melayani permohonan paspor baru dan penggantian bagi seluruh warga negara Indonesia. Pemohon yang hendak mengajukan permohonan dapat melakukan pendaftaran antrean melalui online atau booking melalui aplikasi inovasi isi form (perdim online) melalui website layananpaspor.imigrasitanjungperak.com,” ujar Romi.

Romi berharap nantinya supaya gerai Unit Layanan Paspor tersebut dapat menampung kuota hingga 250 pemohon setiap harinya. Jadi supaya untuk menampung permintaan pemohon paspor Republik Indonesia.

Peresmian ULP tersebut langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Hadir pula Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jatim Agus Widiarta. Sedangkan pihak Pasar Atom Mall diwakili Mayjen TNI (purn) Halim Antawira Hermanto selaku Dirut PT Senopati Perkasa yang menaungi pasar yang jadi salah satu ikon kota pahlawan itu. @Budi R

367 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!