Pengurukan Diduga Pakai Limbah B3, Ketua SWI Kab. Bekasi Angkat Bicara

Sindikat Post, Bekasi- Dengan adanya dugaan pengurukan menggunakan limbah B3 untuk perumahan baru milik PT yang berinisial RCP dan menggunakan limbah dari PT berinisial GG, yang beralamat di Jalan Kiasmawi Cikarang Pasar Beras, kp. Cikarang Jati, desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Ketua Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bekasi Surya Suep berharap kepada Dinas terkait dan Lingkungan Hidup harus betul-betul sigap dalam penanganan, jangan sampai dikemudian hari memakan korban terlebih dahulu baru bertindak.

Menurut Surya pengerukan tetap jalan padahal ada informasi  dari masyarakat bahwa sudah pernah didatangi Dinas Lingkungan Hidup. “Pasalnya informasi dari warga mengatakan bahwa pengurukan tersebut sudah pernah didatangi oleh Dinas Lingkungan Hidup. Dan sekarang masih tetap berjalan, jelas ini ada apa?,” Ujarnya. Rabu (13/03/2019)

Lanjutnya, “Apa lagi limbah dari sisa pengolahan besi, yang jelas sangat berbahaya bila terkena air hujan. Pastinya sangat berpengaruh terhadap air yang ada dilingkungan sekitar,” tambahnya.

Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Arnoko saat dikonfirmasi awak media terkait pernah didatanginya lokasi pengurukan oleh Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, tidak tahu kapannya. “Mungkin sudah lama kali, saya tidak tahu juga. Saya kan baru nih, belum jelas tahu,” jelasnya.

Sedangkan dari anggota BPD desa Kalijaya yang identitasnya tidak ingin diketahui mengatakan kepada awak media melalui Whatsaap bahwa LH pernah datang kelokasi pengurukan. “Kemarin LH sudah datang, tapi masih jalan. Kenapa tidak di stop sama LH ya,” ucapnya. @red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *