Pemerintah Bantu Pengobatan Mulyani Gadis Madiun Yang Lumpuh Puluhan Tahun

Pemerintah Bantu Pengobatan Mulyani Gadis Madiun Yang Lumpuh Puluhan Tahun

Sindikat Post, Madiun –  Viralnya Pemberitaan media terkait kondisi yang dialami Mulyani (22) gadis lumpuh warga dusun Duren desa Duren Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, dan konfirmasi langsung ke Aries Agung Paewai S.STP MM Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur serta DR.dr. Kohar Hari Santoso, SP,An,KIC,KAP. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Akhirnya pagi tadi, Minggu (10/06/2019) rumah Suratman orang tua Mulyani dikunjungi rombongan dinas kesehatan dari perwakilan RSUD Soedono Madiun.

Dalam kunjungannya ke rumah Suratman, para rombongan dari RS. Soedono didampingi oleh kades dan beberapa perangkat desa Duren setempat melihat langsung kondisi Mulyani.

Menurut keterangan Yanuar selaku perwakilan dari Rs. Soedono, bahwa kemarin malam ada instruksi langsung dari Wadir Umum dan Keuangan RS. Soedono Madiun, M. Sucahyono, SKM,M.KES yang juga mendapat instruksi dari Kadinkes Provinsi Jatim DR.dr. Kohar Hari Santoso, SP,An,KIC,KAP untuk melihat kondisi Mulyani langsung di rumahnya.

Sebelumnya, ketika pemberitaan ramai di angkat oleh puluhan media, Sabtu (09/06/2019) malam salah satu pihak redaksi dari media yang ikut memberitakan telah di hubungi oleh Kepala Biro humas dan Protokol Pemprov Jatim serta Kepala Dinas Kesehatan Jatim untuk konfirmasi lebih jelas terkait pemberitaan.

Dan benar saja, dari rombongan yang datang ke rumah Mulyani pihak RS. Soedono langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Mulyani oleh ibu Titing selaku kasie perawatan yang dibantu oleh Setyani selaku perawatan senior dr. Soedono Madiun.

Setelah dilakukan pemeriksaan ke Mulyani, alhamdulillah hasil pemeriksaan bahwa Mulyani dalam kondisi tahap normal untuk tensi darah dan jantungnya, oleh dr. Titing pihak keluarga di sarankan setiap seminggu sekali agar orang tua membawa Mulyani melakukan pemeriksaan di puskesmas setempat.

Lebih lanjut, Sigit selaku kaur umum desa Duren kepada awak media menyampaikan, “Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada awak media yang ikut berpartisipasi terhadap kinerja pemerintah desa dan kedepannya berjanji lebih maximal dalam menangani pelayanan kepada masyarakat.”

Sementara itu Suratman orang tua Mulyani, dengan rasa haru menyampaikan rasa terimakasih kepada teman-teman media yang sudah ikut membantu menyampaikan keluh kesah dan penderitaan anaknya kepada para dermawan atau pemerintah setempat, sehingga hari ini telah hadir uluran tangan dari pihak pemerintah untuk anaknya Mulyani. @red(imam)

858 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!