Pembangunan Rabat Jalan Desa Pucanganom Lancarkan Akses Jalan ke Sekolah

Pembangunan Rabat Jalan Desa Pucanganom Lancarkan Akses Jalan ke Sekolah

Sindikat Post, Madiun – Desa Pucanganom kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun, terletak di wilayah selatan kabupaten Madiun yang masyarakatnya yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani. Walaupun jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Madiun, desa Pucanganom tidak mau ketinggalan dengan desa lain dalam pembangunan di desanya.

Dengan adanya sekolah SMP Negeri 1 Kebonsari yang terletak di desa Pucanganom, banyak masyarakat desa Pucanganom dan masyarakat desa sekitar dalam lingkup kecamatan Kebonsari, menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 1 Kebonsari. Maka dari itu aktifitas masyarakat di jalan desa Pucanganom setiap pagi dan siang ramai yang berlalu lalang.

Dari hasil musyawarah rencana pembangunan desa yang telah di sepakati bersama, bahwa dana desa (DD) tahun 2019 sebagian akan digunakan untuk pembangunan rabat jalan di dusun Ngendut Utara Rt 24 Rw 02 dengan volume pekerjaan 272 m X 3 m, dengan anggaran sebesar Rp.107.363.500. Serta pelaksanaan kegiatan dari TPK Desa Pucanganom yang di ketuai oleh Moh Choirudin.

Kepala Desa Pucanganom Hari Prawoto, atau yang sering akrab disapa mbah Klowor, berharap dengan telah diselesaikannya pembangunan rabat jalan di dusun Ngendut Utara dapat memperlancar transportasi anak anak yang sekolah di SMP Negeri 1 Kebonsari yang terletak di desa Pucanganom.

Selain itu juga memperlancar transportasi petani di desanya untuk bekerja ke sawah. “Mudah mudahan bisa meningkatkan taraf hidup, dan mensejahterakan masyarakat desa Pucanganom” tegas mbah Klowor. @akur.p

204 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!