Pelantikan Pj Kades Karangrahayu Kec.Karangbahagia Kab.Bekasi Jawa Barat

Pelantikan Pj Kades Karangrahayu Kec.Karangbahagia Kab.Bekasi Jawa Barat

Sindikat Post, Bekasi – Sesuai ketentuan pasal 57 ayat (1) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 47 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang Peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, dan pasal 62 ayat (1) Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi nomor 8 tahun 2016 tentang Desa, disebutkan dalam hal terjadi kebijakan penundaan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, Kepala Desa yang habis masa jabatannya tetap di berhentikan dan selanjutnya Bupati mengangkat Penjabat Kepala Desa.

Untuk melaksanakan peraturan itu, Desa Karangragahyu melaksanakan pelantikan Pj Kepala Desa. Di dampingi Isteri dan keluarga, Zainuddin Husein Idris,S.Pd., yang sering di sapa Jejen memasuki ruangan aula kecamatan Karang Bahagia untuk di lantik sebagai Pj Kepala Desa Karangrahayu, Kec.Karangbahagia, Kab.Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (30/11/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di ruangan aula kecamatan Karangbahagia dihadiri oleh Danramil Cikarang, Kepala Desa Karangsentosa H.Karta Wijaya, Kepala Desa Karangsetia Armat, dan seluruh staf Desa karangrahayu serta para tamu undangan.

Acara di dahului dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bekasi yang di bacakan oleh Kasipem Kecamatan Karangbahagia Sukarya.

Karnadi Camat Karangbahagia bertindak dan atas nama Bupati Bekasi melantik dan mengambil sumpah Pj Kepala Desa Karangrahayu Zainuddin Husein Idris di hadapan hadirin dan para tamu undangan, dan sekaligus menyampaikan amanat Bupaati.

Acara di tutup dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Karangbahagia, H.Hizbullatif sekaligus pemberian ucapan selamat oleh hadirin kepada Pj dan dilanjutkan ramah tamah makan bersama.

Di tempat yang sama, Zainuddin Husein Idris selaku Penjabat Kepala Desa mengatakan, “Ya saya akan berusaha, artinya untuk Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia yang terbaik untuk saya kerja di sana,” ungkapnya.

“Adapun Program khusus, yakni mengenai Karang Taruna, artinya akan di berdayakanlah Karang Taruna, karena disitulah kekuatan kita tentang Pemuda. Ya terus terang, mungkin hampir di semua Desa masih banyak yang masih menganggur, makanya kita berdayakan, dan nanti kita bicarakan dengan bendahara serta sekdes, akan kita lihat siskudesnya sejauh mana, nanti mampunyai seperti apa,” tutupnya. @kamaluddin

421 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!