Pelaku Tunggal Jambret Kalianak Diringkus Polisi

Pelaku Tunggal Jambret Kalianak Diringkus Polisi

Sindikat Post, Surabaya – Pelaku jambret tunggal yang selalu beraksi di kawasan Jalan Kalianak Surabaya, akhirnya diringkus Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pelaku bernama M Hermanto (24) warga Gresik ini, terakhir nekat beraksi pada Sabtu (23/11/2019) dini hari.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, saat kejadian, Hermanto tengah mengincar calon korban wanita yang melintas seorang diri di Jalan Kalianak Surabaya.

“Saat itu korban berinisial F yang mengenakan tas selempang miliknya, melintas mengendarai honda beat. Tersangka yang mengincar korban, mengikutinya dari belakang. Setelah dirasa aman, tersangka langsung memepet dan menjambret tas milik korban,” ujar Agus saat gelar ungkap kasus di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (3/12/2019).

“Beruntung korban tidak jatuh dan berusaha mengejar tersangka sambil berteriak. Teriakan korban terdengar anggota unit resmob yang patroli di sekitar lokasi. Anggota segera membantu korban mengejar tersangka,” tambahnya.

Agus menjelaskan, tersangka yang sadar jika dikejar polisi, langsung panik. Motornya pun menabrak trotoar dan terjatuh. Hingga pelaku segera diringkus.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah tiga kali beraksi sendiri. Kini polisi masih mengembangkan kasusnya, terkait kemungkinan jaringan pelaku kejahatan jalanan lain yang masuk kelompoknya.

“Kami himbau agar masyarakat tidak sendirian saat beraktivitas di luar rumah, khususnya saat melewati jalanan sepi di malam hari. Gunakan jalur alternatif yang lebih ramai, jika ada. Sebab menjelang tahun baru, para pelaku kejahatan jalanan kerap beraksi,” pungkasnya. @juju

492 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!