Para Pianis Muda Surabaya Harumkan Nama Indonesia di Panggung Internasional

Para Pianis Muda Surabaya Harumkan Nama Indonesia di Panggung Internasional

Sindikat Post, Surabaya – Sejumlah pianis muda Surabaya menorehkan prestasi Internasional. Kali ini, mereka berhasil mendapat prestasi tertinggi di ajang World Scholar’s Cup Tournament Champions Yale University dan American Protégé Music Talent Competition 2019.

Mereka adalah Felice Kirana Auria Candra (8), George Margono (14), Sonya Serena, Melissa Chaterine dan Jessica Elicia Sutadji, yang merupakan siswa didik Studio Musik Sienny Surabaya, asuhan Sienny Debora.

Menurut pelatih sekaligus pemilik Studio Musik Sienny Surabaya, Sienny Debora, karena keberhasilan ini para pianis muda Surabaya akan bertolak menuju ke New York untuk menerima penghargaan sebagai pemenang.

“Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan untuk tampil memainkan musik piano di Weill Recital Hall-Carnegie Hall Sevent Avenue/57 th Street New York pada 14 Desember mendatang. Serta, menggelar Silaturahim Concert di Consulate General of The Republic of Indonesia pada 16 Desember 2019,” ujar Sienny, di Studio Musik Sienny Surabaya, Jumat (29/11/2019).

“Nantinya saat tampil di New York, mereka akan memainkan musik asli Indonesia. Seperti ‘Gitaya Samudra’, ‘Ambilkan Bulan Bu’ dan ‘Naik Delman’. Hal ini bertujuan mengenalkan lagu asli Indonesia agar dikenal di seluruh dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut Sienny menjelaskan bahwa keberhasilan anak didiknya menjadi juara, bukannya tanpa perjuangan. Sebab kompetisi tersebut diikuti sekitar 3000 peserta dari berbagai negara di dunia, diantaranya Indonesia, Australia, Bangladesh, Brunei, Kanada, Kamboja, Bahama, Bahrain, Bosnia Herzegovina, Cina, Prancis, India, Israel, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya.

“Mereka bukan hanya mengandalkan bakat. Namun juga didukung kemauan, serta semangat juang sangat tinggi untuk menjadi pianis yang terbaik. Dan mereka adalah anak-anak hebat yang tidak mengenal lelah untuk terus berlatih menuju sukses. Keberhasilan mereka, tidak hanya membanggakan saya selaku mentornya. Tetapi juga kebanggaan Surabaya dan Indonesia” pungkasnya. @juju

539 kali dilihat, 40 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!