Panglima TNI Sidak Sarang Petarung Prajurit Korps Marinir Karang Pilang

Panglima TNI Sidak Sarang Petarung Prajurit Korps Marinir Karang Pilang

Sindikat Pos, Surabaya – Sarang petarung prajurit korps Marinir Karang Pilang mendadak  dikunjungi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada hari Selasa (10/12/2019), para prajurit dengan cepat dan sigap menyambut kedatangan Panglima TNI dengan sambutan yang meriah dan penuh semangat.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI secara khusus mengucapkan terimakasih kepada para prajurit Marinir yang membantu pengamanan Pilpres sampai pada pelantikan Presiden beberapa saat  yang lampau.

“95% Rakyat Indonesia percaya TNI Profesional dan Baik, oleh karena itu mari kita tunjukan Profesionalisme Prajurit agar Rakyat bangga,” tegas Panglima.

Panglima juga menyatakan dalam kunjungan kali ini secara khusus ingin mengetahui prajurit Legenda Karang Pilang. Karena pada waktu masih kecil saat masih SD dan SMP di Malang ketika melihat KKO, yang terngiang adalah Karangpilang, kenang Panglima Hadi.

Dalam kunjungannya, Panglima Hadi juga melihat langsung latihan demo tempur yang dilakukan prajurit TNI di lapangan tembak internasional FX Soepramono, Bhumi Marinir, Karang Pilang. Dalam demo latihan tempur tersebut, prajurit memperagakan pertempuran menggunakan beberapa alutsista. Di antaranya empat ranpur BVP2, empat tank PT 76 M dan tiga pucuk meriam Howitzer 105, serta kecekatan Prajurit dalam menembak menggunakan senjata mesin. Mereka memperagakan formasi penghadangan musuh dan sterilisasi tempat pendaratan.

Dalam paparannya, Panglima juga menyatakan bahwa tantangan kedepan akan semakin berat, jaman sudah berubah, Revolusi Industri 4.0 merubah perilaku manusia di setiap lini kehidupan, trend ancaman kedepan bersifat Ekskalatif, mixed dan dalam tempo yang tinggi. Sehingga kita harus siap berubah mengikuti perubahan zaman, maka dibutuhkan sumber daya manusia TNI salah satunya  Perwira TNI masa depan yang adaptif, tidak alergi pada perubahan, mampu melihat trend perubahan, bersinergi hilangkan ego sectoral, perubahan mindset dan tanggung jawab Komandan Satuan atas anggotanya. Prajurit juga harus mewaspadai ancaman Hoaks atau berita bohong.    

Setelah selesai acara, Panglima yang didampingi Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, Pangarmada II, Danpasmar 2, dan beberapa pejabat utama Mabes TNI melaksanakan ramah tamah dan makan siang bersama seluruh prajurit Marinir Karang Pilang tanpa adanya perbedaan menu makan siang. @deaks   

817 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!