Pak Harmoko Selamat Ulang Tahun ke 80

Sindikat Post, Jakarta – Pada hari ini, Sabtu tanggal 9 Februari 2019, dalam suatu acara makan siang yang meriah di Jakarta Theater berlangsung pesta ulang tahun pak Harmoko yang ke 80 tahun. Mantan Menteri Penerangan RI jaman pak Harto, juga mantan Ketua MPR/DPR RI yang terkenal sebagai Ketua MPR yang secara resmi memimpin pimpinan MPR meminta pak Harto yang telah menjadi Presiden RI selama 32 tahun mengundurkan diri dari kursi Presiden RI.

Pesta ulang tahun tersebut meriah dihadiri oleh sesepuh sejak jaman pak Harto, terlihat antara lain Bapak dan Ibu Tri Sutrisno, Bapak dan Ibu Emil Salim, Bapak Haryono Suyono, Bapak Sumarlin, Bapak dan Ibu Akbar Tanjung, Bapak Aburichal Bahri, Bapak dan Ibu Tantyo Sudharmono dan puluhan sesepuh lainnya, termasuk mantan pejabat sampai jaman kabinet yang lebih baru.

Pak Harmoko dihapit oleh Ibu Harmoko dan anak lelakinya yang ketiga yang dalam acara ulang tahun itu menjadi wakil keluarga mengantar acara dan membacakan sambutan yang konon dibuat sendiri oleh pak Harmoko.

Pak Harmoko yang duduk di kursi roda dianggap kuang nyaman untuk naik panggung, tetapi kelihatan sehat biarpun pada waktu makan kelihatan di dulang dengan penuh kasih sayang bergantian oleh Ibu Harmoko dengan setia dan penuh kasih sayang serta anak lelaki yang sabar mendampinginya.

Hidangan makan siangnya nikmat karena makanan pokoknya adalah steak yang dimasak matang dan dari daging kualitas prima yang lunak cocok sekali bagi orang tua, sehingga hampir setiap piring kelihatan kosong dimakan habis oleh tamu yang rata-rata berusia lanjut dengan di sana sini anak muda kemungkinan teman akrab anak dan menantunya.

Hiburan musik dan lagu-lagunya sangat sesuai dengan nuansa lansia karena lagu-lagu pilihannya membawakan lagu-lagu paling populer di tahun 1960-an oleh penyanyi kondang, termasuk Yuni Sara yang masih kelihatan langsing dan tetap awet muda cantik.

Iringan musik Orkestra lengkap sangat pas mengiringi para penyanyi kondang, termasuk putri pak Harmoko yang sedang kuliah di luar negeri tampil memukau dengan suara emas membawakan bakat seni bapaknya yang tidak saja suka pidato tetapi juga suka ndalang wayang kulit itu.

Selamat ulang tahun pak Harmoko semoga tetap sehat ceria mengantar anak cucu tumbuh maju mengikuti jejak orang tua sambil berdoa agar bangsa kita tercinta tetap maju bersatu padu dalam kedamaian menuju bangsa besar yang jaya dan sejahtera sepanjang masa. Amin. @red (hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *