Operasi Gabungan, Cafe Star One Kedapatan Anak Dibawah Umur dan Miras Oplosan

Sindikat Post, Surabaya – Operasi Gabungan Satpol PP Kota Surabaya, TNI, dan BNN menyisir tempat hiburan malam di wilayah Kenjeran Surabaya. Kamis (1/3/2019).

Operasi gabungan mendapatkan  52 pengunjung anak dibawah umur terdiri dari 48 anak laki-laki dan 4 anak perempuan serta minuman oplosan disalah satu kafe tempat hiburan malam bernama Cafe Star One.

Dari pantauan awak media, ke 52 anak dibawah umur itu dikumpulkan dilantai bawah kafe dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dipanggilkan orang tua mereka sebagai efek jera.

Dari salah satu nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa, selain pendataan dan pemanggilan orang tua anak yang terjaring operasi, mereka juga dites urine, dan jika ada kedapatan memakai akan diserahkan ke BNN.

Salah satu pengurus kafe berinisial H saat dikonfirmasi terkait pengunjung dibawah umur yang mendatangi kafe, ia mengatakan pengunjung tidak boleh masuk kalau tidak ada KTP.

“Sebenarnya tidak boleh masuk dikafe Star One kalau tidak punya KTP,” tetapi saat ditanya fakta yang ditemukan ada puluhan anak dibawah umur terjaring dan terdapatnya minuman keras (Miras) oplosan  didalam teko plastik disetiap meja dan dua gelas kecil untuk minum, H tampak kebingungan  tidak bisa menjawab.

Dengan adanya temuan anak dibawah umur masuk di dalam tempat hiburan malam dan menenggak minuman keras, pihak kafe diduga telah melanggar Pasal 88 Jo Pasal 76I Undang-Undang Perlindungan Anak (UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002) tentang Perlindungan Anak

Dan dengan adanya penemuan miras oplosan didalam kafe, pihak kafe diduga telah melanggar Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan.

Dari dugaan adanya dua pelanggaran undang undang yang dilakukan kafe Star One, awak media akan melakukan konfirmasi pihak terkait tentang tindakan yang akan dilakukan terhadap kafe Star One. @ferish

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *