Membangun Dengan Roadmap dan Gagasan Warung Desa

Membangun Dengan Roadmap dan Gagasan Warung Desa

Sindikat Post, Jakarta – Selama satu hari penuh di Anjungan Jawa Timur di Taman Mini Indonesia Indah, Bupati Trenggalek bersama istri, Sekda, dan jajaran pemerintah Kabupaten dengan warga dari Trenggalek yang ada di Jabodetabek menggelar acara silaturahmi dan menyajikan acara kesenian yang luar biasa dari seluruh Kabupaten. Minggu (7/7/2019).

Hadir dalam acara itu Wakil Gubernur Jatim Dr. Emil, Dalam sambutannya Ia mendorong semangat dan dukungan kepada Pemda Kabupaten Trenggalek yang mau melompat maju pesat membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nur dengan semangat menggebu menceritakan rancangan pembangunan Kabupaten Trenggalek yang ditinggalkan Dr Emil karena terpilih mendampingi Ibu Kofifah Indar Parawansa sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Rancangan awalnya pada waktu ini ditambah lagi dengan upaya “melompat maju” kedepan, dengan berbagai program mulai dari pembangunan infrastruktur, sampai berbagai rancangan turisme yang mendatangkan tamu dari berbagai penjuru di Kabupaten yang kaya dengan seni dan budaya tersebut.

Kekayaan itu dipertunjukkan oleh anak-anak muda yang menari dan menyanyi, bahkan Wakil Gubernur serta Bupatinya memberikan contoh dengan nyanyian yang penuh pesona.

Disela-sela acara Gebyar Seni Budaya tersebut, Ketua Tim Pakar Menteri Desa PDTT Haryono Suyono mendapat kehormatan berbincabg dengan Wakil Gubernur Jatim Dr. Emil membahas rancangan digitalisasi Peta Keluarga sebagai roadmap untuk mempercepat penurunan kemiskinan di Jatim.

Dibahas juga rancangan kerja sama dengan Ibu Mardiana untuk mengembangkan Bumdes di Desa-desa membangun Warung Desa guna mendukung Warung-warung yang ada di Desa (Wardes Rakyat) bersama berkembangnya Bumdes yang ada di desa.

Rancangan itu secara prinsip pernah disampaikan kepada Gubernur, sehingga sepakat akan melanjutkan pembahasan gagasan ini dalam waktu dekat di Surabaya dengan jajaran Pemda, dan akan serta segera dimulai di Kabupaten yang dipandang siap agar nilai Indeks Pembangunan Manusia segera ditingkatkan, dan angka Kemiskinan dapat diturunkan lebih cepat di Jawa Timur guna mengantar masyarakatnya maju dan sejahtera. Semoga. @red (hs)

558 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!