LBH APIK dan USAID didukung Peradi Bandung Selenggarakan Seminar Terkait Kekerasan Terhadap Wanita

LBH APIK dan USAID didukung Peradi Bandung Selenggarakan Seminar Terkait Kekerasan Terhadap Wanita

Sindikat Post, Bandung – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK Jakarta bersama USAID menyelenggarakan seminar “Pelatihan Bantuan Hukum Gender Struktural Untuk Advokat,” di Grand Pasific Hotel Badung pada tanggal 26-28 April 2018.

Acara pelatihan dihadiri 25 peserta berasal dari anggota Peradi, YLBHI, P2TP2A dengan Nara sumber Asnifriyanti Damanik, Ratna Batara Munti, Vitria Lazarini, Pdt. Krise Gosal, Dr. Fahmi Ahmadi.

Berdasarkan fakta saat ini fenomena kasus kekerasan terhadap perempuan masih sangat tinggi. Dengan melihat fakta tersebut Advokat sebagai pihak yang diharapkan dapat membantu dan memperjuangkan hak korban perempuan yang mencari keadilan untuk ditolong menangani kasus yang dialami oleh perempuan agar keseimbangan dan kontrol sistem hukum yang tidak berpihak sehingga tercipta keadilan yang berbasis gender.

DPC Peradi Bandung hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dan perhatian dalam kasus kekerasan pada perempuan adalah Giri Trimara, SH MH, Asri Vidya Dewi, S.Si SH dan Art Tra Gusti, SH CLA.

Giri Trimara peserta yang merupakan Pengurus Peradi Bidang Hubungan dan Kerjasama Internasional menyambut baik “Pelatihan ini bisa bekerjasama dengan USAID dan Peradi Bandung bisa diundang terlibat aktif semoga pelatihan ini dapat terus berkesinambungan untuk melatih para advokat dalam advokasi-advokasinya semakin baik.” ungkapnya.

Menanggapi kegiatan yang baik ini Ketua Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane, SH, MH, sangat mengapresiasi kegiatan LBH APIK, USAID, YLBHI dan terlibat juga PERADI rumah bersama advokat terlebih bisa dilaksanakan di kota Bandung sebagai salah satu barometer advokat, semoga dapat memantapkan para advokat dalam mengadvokasi terlebih khusus mengadvokasi perempuan dan anak. @red (team).

967 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!