Lagi Lagi Komputer Pengadan Untuk SDN Dicuri

Lagi Lagi Komputer Pengadan Untuk SDN Dicuri

Sindikat post, Madiun – Telah terjadi tindak pidana pencurian komputer di Jalan Singosari SDN Winongo 2 kelurahan winongo kecamatan manguharjo Kota Madiun. 15 unit komputer raib di curi sekawanan maling, di duga masuk dengan memanjat pagar halaman sekolah lalu mencongkel pintu ruang komputer dengan paksa. (13/4/2018).

Bendahara sekolah Agus mengatakan sekitar jam 05:00 Wib baru di ketahui oleh istri penjaga sekolah bahwa ruang komputer telah terbuka dan langsung melaporkan ke suaminya Erdi yang menjadi penjaga sekolah di SDN Winongo 2 Madiun Kota. Erdi langsung melaporkan ke kepala sekolah dan kepala sekolah segera melaporkan ke kantor polisi.

Ironisnya komputer yang di duga pengadaannya masih dalam pengawasan pihak kepolisian itu yang srbagia besar yang dicuri. Sebelumnya kasus yang sama hilangnya komputer terjadi di SDN Ngegong, SDN Sriwijaya, SDN Pilangbangu, SDN Sukosari juga raib di curi maling. Di SDN winongo 2 ini dari 16 komputer yang ada disisakan 1 unit komputer saja 15 komputer hilang terdiri dari monitor, mose, keyboard, mini PC, Sampai berita ini dinaikan belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian karena masih dalam penyeliddikan.

Komputer yang pengadaannya tahun 2017 untuk 56 SDN Sekota Madiun tidak bisa di pakai karena belum terpasang softwarenya. Agus bendahara sekolah SD Winongo menuturkan komputer di sekolahannya tidak bisa di pakai karena tidak adanya aplikasi di komputer tersebut. “Kita hanya mengenalkan ke anak didik yang di namakan monitor , apa itu  mouse seperti ini dan seterusnya. Memang di sayangkan punya banyak komputer tapi tidak bisa di pakai malah sekarang hilang di curi. Padahal datangnya komputer sudah cukup lama Agustus 2017 sampai sekarang tidak bisa di pakai,” ungkap Agus. @ rik

773 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!