Konjen Jepang Surabaya Gelar Acara “Surabaya Nihon Matsuri 2020” di Marvell City Surabaya

Konjen Jepang Surabaya Gelar Acara “Surabaya Nihon Matsuri 2020” di Marvell City Surabaya

Ket: TANI Masaki, Konsul Jenderal Jepang Surabaya (tengah), SUNOHARA Yuko, Konsul Muda Konjen Jepang Surabaya (kanan)

 

Sindikat Post, Surabaya – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Surabaya menggelar acara Surabaya Nihon Matsuri 2020. Acara tersebut di selenggarakan di Marvell City Surabaya selama 2 hari  (Sabtu dan Minggu) pada tanggal 11-12 Januari 2020.

Acara Surabaya Nihon Matsuri dibuka langsung oleh TANI Masaki, Konsul Jenderal Jepang Surabaya. Menurut TANI Masaki, Acara Nihon Matsuri diselenggarakan setiap tahun dan telah digelar dalam waktu 5 tahun.

“Setiap tahun kita adakan acara Nihon Matsuri. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang di Jawa Timur, khususnya di kota Surabaya. Konsulat Jenderal Jepang sudah adakan acara Nihon Matsuri selama 5 tahun ini,” ungkap TANI Masaki. Minggu (12/1/2020).

Dari pantauan awak media, acara yang berlangsung selama 2 hari itu di isi dengan beberapa pertunjukan dan kegiatan. Pada hari pertama, ada pertunjukan Soran Performance, dilanjutkan Kimono dan Yukata Fashion Show, Suminaghasi Workshop, Aikido Perfomance, Origami Workhop, J-Shop Competition Preliminary, JAV Guitar Accoustic, dan Pengumuman J-Song Competition.

Dihari kedua, Ada acara Yosakoi, Tokyo Bon Odori oleh Japan Corner, Workshop Menggambar, pentas paduan suara Grup Bunga Mawar, Cospwalk Competition, Origami Workshop, Final J-Shong Competition, Workshop By Peri, dan Syn Chordia.

Dalam kesempatan itu SUNOHARA Yuko, Konsul Muda Konjen Jepang di Surabaya menjelaskan bahwa acara Nihon Matsuri yang digelar Konjen Jepang Surabaya pada tahun ini bekerja sama dengan komunitas penggemar budaya Jepang bernama “Japan Culture Daisuki”. @red

414 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!