Kolonel Kresno Pratowo, Latpur di Pulau Sapudi Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Kolonel Kresno Pratowo, Latpur di Pulau Sapudi Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Sindikat Post, Sumenep – Latihan tempur (Latpur) TNI AL Armada Jaya telah usai dipulau Sapudi, Sumenep Jawa Timur. Kesuksesan latihan tempur ini di dukung semua masyarakat dan elemen pemerintah kabupaten Sumenep dan porpincam di kepulauan Sapudi.

Dan terlepas dari semua dukungan itu, ada hal sangat penting yang menjadi faktor utama dipilihnya pulau Sapudi menjadi pusat latihan tempur TNI AL Armada Jaya XXXVII tahun 2019. Hal itu disampaikan komandan latpur Kolonel Marinir Kresno Pratowo.

“Pulau Sapudi merupakan lokasi yang sangat strategis dalam sekenario latihan puncak gabungan TNI AL Armada Jaya sekarang ini. Dan latihan Gabungan yang akan datang karena berkaitan dengan Situbondo dan Banyuwangi,” kata Kolonel Kresno. Kamis(11/7/2019).

“Penilaian yang luar biasa bagi pulau Sapudi telah memenuhi kriteria taktis dalam dalam pelaksanaan latihan yang utamanya. Skenario¬†latihan pasukan khusus untuk penyelesaian sasaran-sasaran yang dibuat, yakni infiltrasi lewat kapal selam (tehnik selam tempur dapat dipraktekkan dengan baik),” tambah Kolonel Kresno.

“Terjun tempur malam hari dari pesawat bagi pasukan jaga terlaksana dengan baik (terdapat tanah lapang yang bagus), serta lokasi perairan yang baik untuk penempatan kapal markas KRI sebagai komandan taktis (kotis),” tambah Kolonel Kresno.

Dan dari semua kesuksesan itu, juga ada pelajaran yang dipetik bagi prajurit TNI AL Armada Jaya, yakni dengan semakin kuatnya rasa cinta tanah air, dan meningkatnya rasa sinerginitas bersama masyarakat yang telah ditanamkan lewat keramah tamahan masyarakat Sapudi. Selain itu latihan tempur telah meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Selain meningkatnya rasa cinta tanah air, sinerginitas dengan masyarakat juga membuat profesionalisme prajurit kami semakin mantap,” ungkap Kolonel Kresno.

Kolonel Kresno juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak utamanya Bupati Sumenep dan jajarannya, Kapolres dan Kodim 0827 Sumenep, dan juga masyarakat pulau Sapudi yang telah banyak membantu, juga peran serta Camat Gayam dan Nonggunong, Iptu Didit Suhendrianto, sert Sertu Moklas dari Koramil 0827 Sapudi, dan semua lapisan unsur masyarakat. @akh.

720 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!