KKN Mahasiswa Universitas Yarsi Melawat Sampai ke Bengkulu

KKN Mahasiswa Universitas Yarsi Melawat Sampai ke Bengkulu

Sindikat Post, Jakarta – Menurut Rektor Universitas Yarsi di Jakarta, Prof. Dr. dr. Fali Jalal, yang sebelumnya pernah menjadi Dirjen Dikti dan Kepala BKKBN, tidak kurang dari seratus mahasiswa dikawal beberapa dosen senior dalam waktu dekat ini akan diterjunkan ke Kabupaten Rejang Lebong di Bengkulu selama tidak kurang dari satu bulan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama dengan penduduk desa setempat.

Mereka ditugasi memberikan pendampingan kepada masyarakat luas, membawa berbagai inovasi yang telah dikembangkan melalui berbagai penelitian dan pengembangan di kalangan Perguruan Tinggi yang lagi berkembang itu serta menjadi penggerak semangat membangun rakyat banyak.

Ket: Rektor Universitas Yarsi di Jakarta, Prof. Dr. dr. Fali Jalal. 

Sebelumnya para mahasiswa dibekali oleh Rektor, para Wakil Rektor dan Dosen Pembimbing yang sebagian telah mengadakan penelitian awal di daerah tersebut. Para mahasiswa juga mendapat pembekalan dari Prof. Dr. Oki K. Direktur Pendidikan Tinggi dan Ketua Tim Pakar Menteri Desa PDTT Haryono Suyono tentang pembangunan desa dan masyarakat desa yang sedang dilaksanakan di semua desa di Indonesia.

Secara khusus, dosen pembimbing juga telah memberikan bekal yang kuat dan luas tentang masyarakat desa dan falsafah kerja sama dengan masyarakat desa. Disamping itu, Prof. Haryono yang berpengalaman luas bergaul dengan rakyat banyak memberikan pesan agar para mahasiswa memberikan apresiasi yang tulus dan jujur kepada rakyat yang dikunjunginya, karena mereka telah berjuang membangun keluarganya dan masyarakat sekitarnya, bahkan tidak sedikit yang dengan bekerja keras telah menghasilkan pahlawan bangsa yang ikut membangun negara tercinta sampai keadaan yang maju dewasa ini.

Seperti diketahui, mahasiswa yang akan berangkat ke Bengkulu tidak saja dari satu atau dua program study tetapi merupakan kombinasi dan kerja sama dari berbagai program study yang menggabungkan kuliah yang mereka perolah untuk mendapatkan pengalaman di lapangan sebagai bekal masa depan kehidupan nyata di kemudian hari.

Rektor yang melepas para mahasiswa mengharapkan bahwa para mahasiswa menjadi lebih mantap dan mempergunakan pengalaman bergaul dengan masyarakat desa untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Semoga. @red (hs)

426 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!