Ketua SWI Kab.Bekasi Kecam Pernyataan Panwascam Kedungwaringin “Media Acak Kadut”

Sindikat Post, Bekasi- Ketua Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bekasi Surya Suep mengecam pernyataan ketua Panwas Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jazuly- red) yang di anggap penghinaan terhadap profesi wartawan dengan ucapan “Media Acak Kadut” yang dilontarkan melalui Whatshap ke salah seorang media Online Kabupaten Bekasi. Bahkan¬†meminta media melaporkannya ke Mahkama Konstitusi terkait pemberitaan dirinya membagi-bagikan Door Prize di acara deklarasi salah satu capres di Bekasi.

“Saya telah membaca dari beberapa media Online yang ada di Kabupaten Bekasi terkait dengan adanya ucapan yang tidak pantas oleh ketua Panwascam Kedungwaringin, dan itu bukanlah sebuah guyonan dan harus serius dalam penanganannya karena sudah menyangkut sebuah profesi wartawan,” ucap ketua SWI Kab.Bekasi dikediamannya. Jumat (05/04/19)

Menurut dia, pernyataan ketua Panwascam Kedungwarin ini bisa masuk dalam ranah pidana, karena telah menghina profesi wartawan.

“Pencemaran nama baik diatur dalam Pasal 310 ayat (1) KUHP. Ancaman pidananya maksimal sembilan bulan dan pada ayat (2) ancaman pidananya maksimal satu tahun empat bulan. Untuk fitnah, diatur pada Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara maksimal empat tahun,” katanya.

Sedangkan ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bachri saat dimintai tanggapannya melalui Whatshap mengatakan sedang diproses oleh pihak Panwascam. “Siap kang, sedang proses penanganan di Panwascam,” jelasnya.@surya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *