Kekeringan Melanda, Masyarakat di Kec.Arjasa dan Kec.Kangayan Butuh Bantuan Pemerintah

Kekeringan Melanda, Masyarakat di Kec.Arjasa dan Kec.Kangayan Butuh Bantuan Pemerintah

Sindikat Post, Sumenep – Musim kemarau yang cukup panas ini sudah mulai merambah ke daerah kepulauan Kab. Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sapudi, Ra’as dan kepulauan Kangean yang terdiri dari dua kecamatan, Arjasa dan Kangayan.

Di beberapa desa di dua kecamatan kangayan ini, utamanya desa Cangkaramaan kangayan dan desa Gellaman Arjasa yang merupakan titik kekeringan Sumber Air. Situasi darurat Air bersih ini menurut Ainur Rahman warga Kep. Kangean sudah satu bulan lebih pihaknya bersama pemuda setempat yang bergabung dalam Komunitas Pemuda Kangean (KPK)Angon-Angon.

KPK Angon-Angon bergerak untuk pemenuhan air bersih ini dengan menggunakan anggaran pribadi dari sumbangan anggota yang tiap harinya harus mengeluarkan Anggaran Operasional minimal Rp. 1.100.000.(satu juta seratus rupiah).

“Kegiatan kami ini mas sudah hampir satu bulan dalam membantu saudara kita yang ada dibeberapa desa di kec.Arjasa dan Kangayan, kami bergerak cepat tanpa ada bantuan dari pemerintah. Karena situasi sudah darurat,” kata Ainur. Senin ( 28/10/2019).

Masih Ainur, “Kalau kita menunggu Uluran bantuan pemerintah, yah, banyaklah Saudara kita yang mati kekurangan Air. Untung kami sigap bersama pemuda setempat Komunitas Pemuda Kangean dan Keluarga sejahtera Kedai makan Puteri yang peduli kepada masyarakat yg membutuhkan pertolongan.”

Kepada Awak media ini Ainur dan kawan kawan juga menyampaikan sulitnya medan yang harus dilalui karena harus turun gunung ditambah jalanan yang Rusak sulit dilalui.

“Tolonglah Mas, lewat media pembertiaan ini, sampaikan keluh kesah kami kepada pemerintah, kami Sangat butuh bantuan pertolongan secepatnya, jangan hanya saat moment politik butuh suara kami, saat ini kami berjuang demi kebutuhan hidup masyarakat,” harap Ainur dan kawan kawan.

Besar harap Ainur Rahman dan kawan kawan untuk dapat bantuan pertolongan utamanya kepada pemerintah setempat khususnya BPBD Kab. Sumenep akibat dampak kekeringan tersebut.

Beliau juga berharap kepada segenap teman Anggota organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) berharap ada Solusi yang terbaik, Atas nasib Saudara kita yang ada di wilayah dilanda kekeringan di pulau kangean. @ Akh.

1,163 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!