Karena Narkoba, Roni Warga Ngagel Tirto Duduk di Kursi Pesakitan

Karena Narkoba, Roni Warga Ngagel Tirto Duduk di Kursi Pesakitan

Sindikat Post, Surabaya – Sidang lanjutan perkara narkoba terdakwa Roni Setyo Budi (21) warga Jalan Ngagel Tirto 4 Surabaya dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Selasa (13/8/2019)

Dalam persidangan yang dipimpin oleh Majelis Hakim Jihad Arkanuddin, SH.MH., Roni di dampingi kuasa hukumnya Syamsoel Arifin.SH., dan Tri Irma Febrianti.SH., dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Orbit. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syaiful Bachri S.SH., yang diwakili oleh Jaksa Sri Rahayu, SH., Menghadirkan saksi penangkap dari Ditresnarkoba Polda Jatim.

Dari keterangan saksi, Bermula pada hari Jum’at tanggal 1 Februari 2019 sekira pukul 07.30 Wib, petugas kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Jatim mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran gelap narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh terdakwa Roni Setyo Budi alias Roni.

Selanjutnya, saksi bersama tim melakukan penangkapan terhadap Roni dirumahnya jalan Ngagel Tirto 4 Surabaya. Pada saat dilakukan penggeledahan, polisi mendapatkan barang bukti berupa 1 linting ganja dengan berat 0,94 gram, 1 poket sabu seberat 0,32 gram, yang di simpan didalam lemari kamar terdakwa Roni.

Kemudian Roni beserta barang buktinya diamankan di Mapolda Jatim untuk dilakukan penyelidikan, saat di interogasi Roni mengaku jika mendapatkan barang tersebut dari Ari (DPO) dengan cara membeli seharga Rp. 100 ribu per 4 lintingnya. Atas semua keterangan saksi dipersidangan, di benarkan oleh terdakwa Roni.

Atas perbuatannya, Roni dijerat oleh Jaksa Syaiful dengan pasal 112 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika. @budi

234 kali dilihat, 15 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!